Obama Sindir Foto Liburan Putin
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 6 May 2014

Kalangan Sendiri

Obama Sindir Foto Liburan Putin

Lori Official Writer
4925

Jamuan makan malam Gedung Putih yang hadiri oleh jurnalis, politisi dan selebritis, Sabtu (3/5), dihiasi dengan lelucon Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama terkait berbagai persoalan negara, termasuk sindiran terhadap lawan politiknya Presiden Rusia Vladimir Putin.  

Obama menyindir soal foto Putin bertelanjang dada saat liburan. Dia menyampaikan bahwa lelucon yang sempat tersebar di media sosial. “RubyGiuliani (politisi AS) sempat membicarakan Putin. Mike Huckabee (politisi AS) dan Sean Hannity (host TV di AS) juga membicarakan telanjang dada Putin yang menurut saya cukup aneh,” kata Obama, seperti dirilis Al-Arabiya, Senin (5/5).

Ia juga menyindir kaum konservatif dan pihak oposisi yang sempat menyebut Putin pantas mendapat penghargaan Nobel Perdamaian pada tahun 2013 silam. Hal itu dinilai wajar karena pihak konservatif telah banyak memberikannya kepada semua orang.

Selain itu, ia juga menyinggung seputar kebijakan kesehatan yang disusunnya lewat program Obamacare. Presiden kulit hitam ini malah menganggap kendala-kendala pelaksanaannya sebagai lelucon. “Pada tahun 2008, slogan saya adalah ‘Ya’, kita bisa’ dan pada tahun 2013 slogan saya adalah ‘control,alt,delete’ yang mengacu pada tombol keyboard atau papan ketik komputer,” ujarnya.

Seperti diketahui, ketegangan antara Obama dan Putin terjadi sejak konflik yang melanda Ukraina. Hingga kini, Obama memandang Rusia yang turut campur dalam konflik internal Ukraina yang dinilai melanggar hukum Internasional.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Jokowi Ambil Cuti, Ini Komentar Ahok

Siswa Pelaku Kekerasan Renggo Terancam Pidana 10 Tahun

3 Peristiwa Pelecehan Seksual Anak yang Mencengangkan Indonesia

Nama Jokowi Sempat Kacaukan UN SMP

Sumber : BBC/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami