Timnas U-19 Gagal Kejutkan Myanmar
Sumber: olahraga.plasa.msn.com

Nasional / 6 May 2014

Kalangan Sendiri

Timnas U-19 Gagal Kejutkan Myanmar

Budhi Marpaung Official Writer
4011

Pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (5/5/2014) malam kemarin, tim nasional (Timnas) U-19 gagal memberi kejutan kepada Myanmar. Sebaliknya hasil akhir seri 1-1 justru mengagetkan anak-anak asuhan Indra Sjafri.

Seperti sama-sama diketahui, sebelum melakoni pertandingan eksibisi melawan Myanmar, Evan Dimas dkk sukses mengukir hasil manis di Timur Tengah. Uni Emirat Arab yang menjadi lawan saat itu, dikalahkan dua kali berturut-turut oleh Garuda Muda Garuda Jaya.

Jelang pertandingan, pelatih Indra Sjafri bahkan sempat mengatakan kepada media bahwa ia dan tim pelatih akan menerapkan strategi yang jarang diperagakan oleh timnas U-19 yakni kombinasi penguasaan bola, permainan cepat, dan duel-duel di udara.

"Uji coba adalah kesempatan bagi kami mencari alternatif permainan untuk berlaga di putaran final Piala Asia nanti. Karena pemain Myanmar punya postur yang sama dengan kita, bola-bola lambung sesekali patut dicoba," ujar Indra Sjafri, Minggu (4/5/2014).

Ujicoba melawan Myanmar akan dilakukan satu kali lagi sesuai agenda yang disepakati antara kedua federasi sepakbola yakni sebanyak dua kali. Jika tidak ada perubahan, pertandingan eksibisi kedua antara Timnas U-19 vs Myanmar digelar di SUGBK Senayan pada Rabu (7/5/2014) malam WIB.

Dalam sebuah pertandingan ujicoba memang kemenangan bukanlah yang utama. Namun, dengan kemenangan, mental dan motivasi pemain justru bakal terangkat dan menjadi siap menghadapi laga-laga selanjutnya. Ayo Timnas U-19 tunjukkan kembali kekuatan kalian. Jangan patah semangat, kalian pasti bisa mengalahkan Myanmar!  

 

Baca juga: 

Indra Sjafri: Kami Sedang Bangun Timnas U-19

4 Pelajaran Penting Dari Kisah Jalan Ke Emaus

My God / Kau Terhebat

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Sumber : sctv, republika.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami