Maldini Pali: Siapapun Lawannya, Akan Kami Hadapi

Nasional / 4 May 2014

Maldini Pali: Siapapun Lawannya, Akan Kami Hadapi

Budhi Marpaung Official Writer
3136

Hasil positif yang didapat tim nasional Indonesia U-19 dalam beberapa laga uji coba terakhir membawa dampak psikologis yang baik bagi pasukan Garuda Muda Garuda Jaya. Seperti diungkapkan Maldini Pali, bahwa ia dan rekan-rekan sangat siap menghadapi tim-tim besar termasuk Australia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan yang tak lain adalah bakal lawan timnas Indonesia U-19 di fase Grup AFC Cup U-19 di Myanmar, Oktober 2014 mendatang.

"Siapa pun lawan Timnas U-19 akan kami hadapi. Kami sudah mendapat banyak pengalaman di Tur Timur Tengah," ujar Maldini sebagaimana dikutip Inilah dalam lamannya, Minggu (4/5/2014).

Diungkapkan oleh Maldini, jika melihat tim-tim yang bergabung di Grup B AFC Cup U-19, ia dan rekan-rekan sudah pernah merasakan kekuatan UEA. Saat itu, dari dua kali bermain, timnas U-19 menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan, yakni 4-1 dan 2-1.  

"Waktu itu, lawan UEA sangat berat. Mungkin kemenangan atas UEA sudah rezeki kami," pungkasnya merendah.

Sebagaimana diketahui bersama, BTN PSSI memberi target tinggi kepada timnas U-19 besutan Indra Sjafri yang akan ikut berpartisipasi di ajang AFC Cup U-19 Myanmar 2014. Adapun target BTN PSSI dalam turnamen tersebut adalah Evan Dimas dkk berhasil masuk empat besar.

Dengan melaju ke semifinal maka Indonesia otomatis mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2015. Perjuangan masih panjang. Namun, semua rakyat Indonesia berharap Timnas U-19 bisa memenuhi target BTN PSSI, bahkan kalau perlu melewatinya, yakni dengan menjadi juara di AFC Cup U-19 2014.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Timnas U-19 pasti bisa, Indonesia bisa!

 

Baca juga: 

Indra Sjafri: Kami Sedang Bangun Timnas U-19

Memilih Konselor yang Tepat untuk Anak

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Terlalu Besar

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami