Paskah Serukan Pesan Damai Pemilu 2014
Sumber: kabar24.com

Internasional / 19 April 2014

Kalangan Sendiri

Paskah Serukan Pesan Damai Pemilu 2014

Lori Official Writer
4827

Umat Kristiani diharapkan turut berpartisipasi dalam menciptakan pemilihan umum (Pemilu) 2014 yang damai. Hal ini berkorelasi dengan tema paskah gereja Katolik  yakni ‘Bersama Kristus Yang Bangkit Kita Wujudkan Kelompok Basis Gerejawi Yang Inklusif’.  

Melalui tema ini, gereja mengajak umat yang memiliki hak sebagai warga negara untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Selain itu, umat Kristiani diajak untuk menjalin hubungan baik dengan penganut agama lainnya.

“Kami berharap kita bisa mencontoh Yesus. Dalam segala aktivitas di masyarakat bisa berkarya dan berperan aktif seperti dalam tahun Pemilu ini dan menggunakan hak politik dan sumbangsih kepada negara,” kata Ketua Panitia Paskah Gereja Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, Vitalis Alexander, seperti dirilis Okezone.com, Jumat (18/4).

Vitalis menambahkan, paskah menjadi momen bagi umat untuk berpaling dari kehidupan lama ke kehidupan baru dan berkarya, memancarkan kasih Kristus di gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

Secara keseluruhan, rangkaian acara Jumat Agung berjalan tanpa kendala. Kegiatan berupa penyaliban Yesus bahkan digelar baik sebagai bahan renungan atas sengsara-Nya di kayu salib. Sementara puncak acara paskah akan digelar pada Minggu (20/4). Semoga setiap gereja dapat melangsungkan paskah dengan hikmat dan aman.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Kemeriahan Minggu Palma Sambut Pekan Suci Paskah

Usaha Mainan Edukasi, Mendidik Sekaligus Menguntungkan

Paus Turun dari Popemobile dan Lakukan Selfie di St.Peter

Pengantin Terima Kejutan Mengharukan dari Pendeta

Paskah Gereja Timur dan Barat Jatuh Pada 20 April

Misa Kamis Putih, Paus Fransiskus Basuh Kaki Penyandang Disabilitas

Sumber : paskah,salib,pemilu 2014,damai,gereja,umat Kristiani,kasih
Halaman :
1

Ikuti Kami