Taklukkan Juara Dunia, Simon Santoso Jadi Motivasi
Sumber: Blogspot.com

Nasional / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Taklukkan Juara Dunia, Simon Santoso Jadi Motivasi

Lori Official Writer
5351

Kemenangan pebulutangkis Simon Santoso di kejuraaan Bulutangkis Singapura Terbuka Super Series 2014 menjadi kado terbaik yang dipersembahkan bagi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Kado ini semakin spesial lantaran dirinya mampu menaklukkan juara dunia Lee Chong Wei.

Di babak final, Minggu (13/4), Simon menaklukkan pemain negeri jiran itu dalam dua set langsung dengan skor 15-21 dan 10-21. Kendati secara prestasi Simon masih jauh tertinggal dari Chong Wei, namun kerja keras menghantarkannya pada kemenangan besar.

Lewat kemenangan ini, sejumlah pebulutangkis muda di ajang BWF World Junior Championships (WJC) 2014 bahkan termotivasi untuk memberi yang terbaik. “Saya turut senang dengan keberhasilan Koh Simon. Apalagi ia adalah senior saya di klub Tangkas Specs, dan pelatih kami di klub juga sama,” kata pebulutangkis junior tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Baginya dan rekan junior lain, kemenangan pria berusia 29 tahun itu menjadi penambah motivasi untuk terus bekerja keras dan pantang menyerah. Senada dengan itu, Simon berharap kemenangannya menjadi pendobrak semangat para junior agar sukses di ajang WJC yang digelar di Alor Star, Malaysia.

Selain Simon, Indonesia juga berhasil menyabet gelar juara di sektor ganda campuran oleh pasangan Tontowi/Liliyana. Menjadi harapan besar bahwa prestasi ini diikuti oleh pebulutangkis muda Indonesia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tiago Mendes: Chelsea Adalah Tim Favorit

Pelatih Madrid: Guardiola Salah Satu Manajer Terbaik Dunia

Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif

Snowden Sebut Pulitzer Prize Sebagai 'Pengakuan'

Cawapres Ideal Untuk Jokowi Versi Surya Paloh

Sumber : Badmintonindonesia.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami