Sobat Band
Sumber: Majalahpraise.com

A to Z Biography / 11 April 2014

Kalangan Sendiri

Sobat Band

Lori Official Writer
4761

Bergenre musik pop rock, band Kristen Sobat hadir dengan sajian lagu-lagu pujian dengan nuansa semangat anak muda. Kehadirannya diawali dari kegemaran sesama sahabat lama dalam musik. Band ini terdiri dari 5 personil, yaitu Denny Tanos (Vocal), Lucky Barus (Gitaris), Martinus Mandra (Gitaris), Jeffri Darmawan (Basisit) dan Mario Alfonso (Drummer).

Nama ‘Sobat’ dipilih karena kata itu terdengar akrab seperti jalinan persahabatan di antara mereka. Selain itu, mereka juga hendak menjalin persahabatan dengan anak muda untuk membangun hubungan yang baik dengan Tuhan. Dengan genre pop rock inilah mereka ingin memberi warna baru dalam lagu-lagu rohani.

Band ini telah hadir sejak Januari 2007 silam. Beberapa karya berupa album telah berhasil diciptakan. Album pertamanya mengusung title yang sama dengan nama band, yaitu ‘Sobat’. Di ikuti dengan album kedua berjudul ‘Hanya Satu Cinta’ di tahun 2012. Dan di tahun yang sama, mereka mengeluarkan kembali albumnya ketiganya berjudul ‘Peter’.

Grup band yang berasal dari GBI Tampak Siring, Jakarta Utara ini menyuguhkan lagu-lagu yang dicover dalam nuansa rock dan akustik dengan lirik-lirik universal yang mampu menyentuh hati. Seperti dalam salah satu lagunya berjudul ‘Halleluyah’. Lagu ini diawali dengan akustik dan diisi dengan suara Yola Theodore (vokalis Pure band).

Dalam penulisan lagu, Lucky Barus mengambil peranan yang lebih besar. Setiap lagunya melukiskan keyakinan dan cinta mereka kepada Tuhan. Berbagai pengalaman hidup mereka pun tertuang ke dalam lagu. Hingga kini, lima anak muda ini tetap memiliki satu motivasi yang sama untuk melayani Tuhan dan anak muda lewat musik mereka.

 

Discography:

Album: Sobat                             2007

          Hanya Satu Cinta              2012

          Peter                              2012


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tampil Awet Muda, Anne Bolton Mengaku Tersiksa

Wanita Ini Permak Wajah Demi Mirip Jennifer Lawrence

Asuransi Kesehatan, Investasi Penting Keluarga

Inilah Cara Daftar dan Manfaat BPJS Kesehatan untuk Pekerja

Tetap Bahagia Meski Tanpa Keturunan

Sumber : Majalahpraise.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami