3 Kejadian Mengejutkan Saat SBY Berkampanye
Sumber: demokrat.or.id

Nasional / 1 April 2014

Kalangan Sendiri

3 Kejadian Mengejutkan Saat SBY Berkampanye

Budhi Marpaung Official Writer
3045

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut ambil bagian dalam kampanye-kampanye partai yang dilakukan ke berbagai daerah. Namun, siapa yang menyangka di saat ia hadir dalam kampanye PD, peristiwa-peristiwa mengejutkan justru terjadi.

Berikut adalah tiga kejadian di luar dugaan yang tertangkap pemantauan wartawan di saat SBY berkampanye ke daerah-daerah:

1. Foto SBY diinjak-injak massa

Saat Partai Demokrat melakukan kampanye di Lapangan Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/3/2014) lalu, alat-alat peraga kampanye yang dibagikan panitia kepada massa yang berkumpul seperti bendera partai dan poster yang memuat wajah SBY justru berserakan di atas tanah.

Alhasil karena massa berlalu lalang, bendera partai dan poster yang memuat wajah SBY justru terinjak-injak.

2. Massa sibuk adu jotos

Lain lagi yang terjadi di saat kampanye Partai Demokrat di Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa siang, 25 Maret 2014 lalu. Di saat suasana gembira mendengar lantunan lagu dari artis-artis ibukota seperti Wali Band, Ikke Nurjanah, dan Ras Muhammad, seorang remaja dikeroyok di tengah kerumunan peserta kampanye di depan panggung utama.

Entah apa yang menyebabkan sang remaja tersebut dikeroyok, namun diduga kericuhan dipicu senggolan antar-simpatisan saat berjoget. Akibat insiden tersebut, SBY pun harus turun tangan menenangkan massa.

3. Pria paruh baya teriak-teriak PKI

Ketika SBY ikut berkampanye dengan Partai Demokrat di Stadion Rejoagung, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014), seorang pria paruh baya dengan mengendarai motor tiba-tiba memasuki lokasi kampanye. Mengenakkan jaket hitam, pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut berteriak-teriak di depan stadion Rejoagung.

Tak jelas apa yang diteriakkan pria paruh baya tersebut. Hanya kata “PKI” saja yang jelas didengar oleh telinga wartawan yang meliput di sana.

 

SBY sendiri tampaknya bakal tetap turun berkampanye bersama Partai Demokrat ke berbagai daerah. Hari ini, Selasa (1/4/2014), ia bakal bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan. Di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, ia bakal melakukan orasi terbuka di hadapan para simpatisan dan kader Partai Demokrat setempat.

 

Baca juga :

SBY Jadi Juru Kampanye Partai Demokrat

Join IMAGO Festival 2014  

Cara Terbaik Gunakan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis 

Thread Forum JC : Biseksual Atau Bukan?

Menjadi Orang Tua yang Suportif

Sumber : tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami