Jokowi Bukan Capres Boneka
Sumber: Kompasiana.com

Nasional / 1 April 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Bukan Capres Boneka

Budhi Marpaung Official Writer
4245

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri menegaskan bahwa Joko Widodo bukanlah calon presiden (capres) boneka. Pernyataan ini ia sampaikan sebagai respon atas tudingan sejumlah pihak yang menyatakan bahwa sang Gubernur DKI Jakarta ini dimanfaatkan oleh Megawati.    

"Boneka siapa? Dia orang partai. Saya ketua umum. Saya mengumumkan dia sebagai calon presiden," kata Megawati ketika berorasi dalam kampanye terbuka di lapangan KONI Sario, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (31/3/2014).

Lebih lanjut, Mega mengatakan bahwa dirinya menjatuhkan pilihan kepada Jokowi sebagai capres dari PDI Perjuangan adalah karena ia menilai sang mantan Wali Kota Solo tersebut merupakan orang yang punya prinsip, keyakinan dan tahu bagaimana cara mensejahterakan rakyat.

"Saya sebagai ketua umum partai tidak sembarangan pilih seseorang sebagai presiden yang tidak bisa mensejahterakan rakyatnya," ucap Mega.

Jokowi sendiri sebenarnya dalam beberapa kali kesempatan wawancara dengan  wartawan selalu mengatakan bahwa dirinya tidak pernah memiliki keinginan untuk maju sebagai capres RI periode 2014-2019. Namun berjalan waktu atau lebih tepatnya lagi setelah Megawati mengumumkan dirinya lah yang bakal dimajukan PDI Perjuangan sebagai capres periode mendatang, Jokowi pun terang-terangan mengaku bakal ikut bertarung di Pilpres tahun ini.

 

Baca juga :

J Kristiadi: Jokowi Jangan Berpasangan Dengan Senior

Join IMAGO Festival 2014  

Cara Terbaik Gunakan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis 

Thread Forum JC : Biseksual Atau Bukan?

Menjadi Orang Tua yang Suportif

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami