Risma Masuk Dalam Kandidat Pendamping Ahok?
Sumber: tempo.co

Nasional / 24 March 2014

Kalangan Sendiri

Risma Masuk Dalam Kandidat Pendamping Ahok?

Lori Official Writer
3603

Sejak pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), beragam isu tersiar soal diangkatnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggantikan Jokowi. Bila jokowi terpilih sebagai presiden, maka saatnya berbicara tentang kandidat yang bakal mengisi posisi Wagub.

Nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pun mencuat sebagai satu dari sejumlah nama kandidat pendamping mantan Gubernur Belitung itu. “Dia akan menggantikan wagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), jika Jokowi terpilih menjadi Presiden RI pada pemilu 2014,” kata ketua DPD Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Timur, Sirmadji, seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (24/3).

Selain Risma, nama seperti Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Rieke Diah Pitaloka dan Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menjadi kandidat lainnya. “Itu nama-nama yang sementara disebut-sebut, belum dibahas resmi, karena partai masih fokus memenangkan Jokowi,” lanjutnya.

Namun berbeda dengan pernyataan langsung Risma bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Surabaya dan pindah ke DKI Jakarta untuk posisi Wagub. “Saya sudah berjanji akan mengemban amanat wali kota Surabaya selama lima tahun dan sekarang belum saatnya,” ucap Risma, seperti disampaikannya saat tengah berada di kawasan Bulak Banteng Kidul Surabaya, Minggu, 23 Maret 2014 kemarin.

Meski kesempatan besar tampak terbuka lebar di depan, namun sepertinya Wali Kota yang sempat santer di media ini tetap ingin mewujudkan janjinya untuk membangun kota Surabaya hingga masa jabatan berakhir. Sikap ini patut diapresiasi sebab figur wali kota perempuan ini memiliki karakter kepemimpinan yang teguh memegang komitmen.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Video Bareng Marcella Tersebar, Istri Ical Berkomentar

Ragam Aksi Lucu Ala Kampanye Parpol

Ahok Puji SBY Ganti Istilah Cina dengan Tionghoa

Jokowi: Siswa Jangan Hanya Twitter dan Facebook-an

Sudahkah Anda Memiliki Gambar Diri Yang Benar?

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami