Ragam Aksi Lucu Ala Kampanye Parpol
Sumber: http://hariansib.co

Nasional / 23 March 2014

Kalangan Sendiri

Ragam Aksi Lucu Ala Kampanye Parpol

Lori Official Writer
7346

Aksi-aksi lucu dan tak terduga ternyata turut menghiasi  masa-masa kampanye terbuka para calon legislatif (Caleg) dan calon presiden (Capres). Beberapa diantara aksi kampanye bahkan mengundang tawa para pendukungnya.

Berikut beberapa panggung kampanye parpol dan caleg yang mampu menghibur khalayak ramai.

Caleg berkostum Superman

Salman, calon anggota legislatif dari PKPI misalnya menggelar aksi unik dan lucu saat berkampanye. Ia mengenakan kostum Superman, yang dijadikan sebagai simbol wakil rakyat sebagai pahlawan. Dalam aksinya, Salman berkmapanye sambil berjalan keliling di perkantoran Gedung DPRD sambil mmebagi-bagikan stiker dan pamflet berisikan tawaran untuk memilihnya di pemilu nanti. Meski awalnya mendapat komentar miring dari pihak PKPI, namun dirinya tetap jalan.

 

Sapa Sing Kere? kampanye ala Ani Yudhoyono

Santer diberitakan tentang kampanye Partai Demokrat yang dibawakan oleh Juru Kampanye Ani Yudhoyono di Lapangan Kujon, Borobudur, Kabupaten Magelang, 16 Maret 2014 pekan lalu. Pasalnya, saat menggelar orasinya, ibu negara ini sempat mempertanyakan seputar kemiskinan dan pengangguran di depan ribuan simpatisannya. “Benarkah negara kita tak ada kemajuan sama sekali? Benarkah hidup rakyat semakin sengsara? Coba siapa punya HP?” tanya Ani Yudhoyono.

Ribuan simpatisan segera menyahut dan tunjuk tangan. Ani kembali melontarkan pertanyaan, “Jadi Sopo sing kere (Siapa yang sengsara?)”. Dengan spontan ribuan orang berteriak, “Saya yang kere”.

 

Jembatan panggung Orasi Hatta Rajasa hampir ambruk

Insiden lucu dan unik lainnya terjadi saat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa tengah menggelar kampanye terbuka sekaligus pembukaan kejuaraan mancing tingkat Kabupaten Banjarnegara, Minggu (16/3). Ia menggelar orasinya di sebuah jembatan bambu darurat yang dijadikan sebagai panggung dadakan yang dipenuhi dengan puluhan wartawan. Tak lama berselang terdengar suara gemeretak, sontak mereka yang memenuhi jembatan kaget kalau-kalau jembatan ambruk. Ada yang segera loncat ke bantaran dan ada pula yang mencari pegangan.

Kejadian itu bahkan dijadikan tontonan lucu oleh para peserta mancing yang berada tak jauh dari jembatan. Mereka menertawakan aksi beberapa menit itu sebagai hiasan kampanye dari Hatta Rajasa.

Tak Disangka, kampanye terbuka partai politik menjelang Pemilu 2014 bahkan dapat mengundang beragam kejadian lucu dan aneh, serta menghibur para pendukungnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Daftar Calon Legislatif di Sumatera Selatan

Raup Keuntungan Berbisnis di Masa Kampanye

Ini Cara Menyikapi Anak Tipe Pemalu dan Tertutup

Demi Madu, Suku Nepal Pertaruhkan Nyawa di Bukit Himalaya

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami