Kreasi Telur Paskah
Sumber: google

Kreatifitas GSM / 24 March 2014

Kalangan Sendiri

Kreasi Telur Paskah

sancta_erlyta Official Writer
42620

Sudah membuat telur hias Paskah? Berbagai motif warna dan gambar bisa dikreasikan sesuai keinginan. Selain bisa menambah keterampilan menghias telur, mengerjakannya bersama keluarga juga bisa menambah kehangatan.

Menghias telur merupakan tradisi yang tidak pernah luntur ini selalu dilakukan menjelang paskah. Terutama di negara-negara Eropa. Bukan hanya oleh anak-anak tetapi justru oleh orang dewasa. Aneka motif yang dibuat semakin berkembang dan unik. Beragam bahan pun dipakai sebagai hiasan. Nah, berikut ini 8 jenis motif cantik hiasan telur paskah. Siapa tahu Anda bisa mendapat inspirasi untuk menghias telur paskah.

1. Motif kupu-kupu
Tidak hanya telur yang besar yang bisa dihias, ternyata telur dari burung puyuh juga bisa dihias. Motif kupu-kupu yang ditempel di kulit telur atau menempelkan di bagian tengahnya saja dan membuat hiasannya terlihat hidup.


2.Hiasan Pita Berwarna-Warni
Permukaan kulit telur ini dicelupkan kedalam air yang sudah ditetesi pewarna. Menempelkan pita pada telur membuat telur ini semakin cantik. Selain itu Anda juga bisa menambahkan butiran mutiara atau bunga yang terbuat dari bahan flanel pada ujung pita.


3. Wajah hewan
Ternyata sebutir telur juga bisa di bentuk wajah hewan seperti babi, kodok, beruang dan bebek. Untuk membuatnya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan kertas karton berwarna atau kertas origami. Kemudian potong sesuai bentuk dan motif yang diinginkan.


4. Emoction wajah
Motif yang satu ini paling mudah dibuat, sejak di bangku sekolah saat Pahkah biasanya para guru mengajarkan membuat motif emoticon pada telur paskah. Anda cukup menyediakan cat air dan spidol berwarna hitam.



5. Penyelam
Telur ini tampak seperti orang yang sudah bersiap untuk menyelam. Hanya dengan sedotan, lem, karet dan potongan ujung gelas plastik, Anda sudah bisa menghias telur paskah bak seorang penyelam.


6. Berlapis Glitter
Tampilannya yang mengkilap membuat telur tampil glamour. Caranya cukup sederhana dan mudah, oleskan lem keseluruh permukaan kulit telur kemudian bubuhkan bubuk glitter secara merata.


7. Berselimut rajutan
Hiasan yang satu ini tidak perlu takut berantakan atau kerepotan membuat hiasan telur paskah. Jika Anda pandai merajut, telur paskah bisa dipercantik dengan hasil karya rajutan Anda.


8. Aksen Unik Eropa
Telur paskah yang satu ini tampil dengan begitu mewah. Membuat motif secantik ini memang membutuhkan keahlian. Telur hias yang berasal dari Eropa ini dibuat dari lilin berwarna.


wahhh yg bikin hiasan nya pasti jago banget nih gambarnya, salut!!!

 

Sumber : http://forum.detik.com/wow-telur-telur-paskah-ini-cantik-berhias-t393296.html

Halaman :
1

Ikuti Kami