Ridwan Kamil Doakan Jokowi dan Aher Jadi Presiden

Ridwan Kamil Doakan Jokowi dan Aher Jadi Presiden

daniel.tanamal Official Writer
4219

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendoakan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam pencalonan mereka menjadi Presiden dalam Pemilu 2014.

Terhadap Jokowi, Ridwan melihat bahwa meskipun umur Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta baru "seumur jagung", Jokowi punya hak untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi. "Bagus, menurut saya setiap orang punya hak untuk dicalonkan. Dari sisi menjadi capresnya, saya kira beliau juga punya kapasitas," katanya Kota Bandung, Sabtu (15/3/2014).

Menurutnya, dengan mencalonkan Jokowi sebagai capres, PDI Perjuangan dirasa telah melakukan perhitungan matang. Menurutnya, pencapresan Jokowi itu bakal mempengaruhi pemilu legislatif 9 April 2014. "Saya mendoakan saja. Beliau (Jokowi) juga sahabat saya sebelum jadi Gubernur. Waktu masih jadi Wali Kota Solo kita sering ngobrol bareng jadi dari saya doa saja semoga terkabul," ucapnya.

Terhadap Aher juga, Ridwan mendukung dirinya yang dianggap sebagi sahabat. "Saya doakan juga Pak Aher terkabul cita-citanya menjadi presiden. Tapi kan, semuanya ditentukan setelah 9 April, apakah bisa mengusung sendiri atau berkoalisi. Politik itu kan begitu, ketika berkoalisi terjadilah hitung-hitungan. Yang jelas keduanya kenal, sahabat baik juga, saya mendoakan dua-duanya. Pak prabowo juga sama," pungkasnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Ahok: Prabowo Senang Jokowi Nyapres

Media Asing Sorot Pencapresan Jokowi

Jusuf Kalla: Jokowi Tak Khianati Jakarta

Pemilu Berpotensi Konflik Jika Jokowi dan Prabowo Tidak Nyapres



Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami