Penjualan Organ Tubuh Ilegal Marak di Facebook

Penjualan Organ Tubuh Ilegal Marak di Facebook

eva Official Writer
3850

Harian surat kabar Inggris belum lama ini melaporkan penjualan organ tubuh kini makin marak di media sosial Facebook. Salah seorang jurnalis dari Sunday Post  mengabarkan baru-baru ini seorang pria memposting sebuah iklan pencarian donor ginjal untuk saudara perempuannya. Hasilnya, pria tersebut menerima 11 respons dimana salah satu pendonor menawarkan ginjalnya sebesar £30,000 (US $50,000).

Menurut CEO organisasi Human Tissue Authority, Alan Clamp mengatakan tindakan jual-beli organ tubuh bahkan pemasangan iklan terkait perbuatan serupa dianggap ilegal. Dari data WHO dilaporkan bahwa pada 2012 lebih dari 1 organ tubuh terjual secara ilegal dalam tiap 1 jam di seluruh dunia. Di Amerika sendiri ada sekitar 99,521 kandidat yang menantikan transplantasi ginjal, menurut laporan United Network for Organ Sharing.

Pada 2012 lalu, Facebook bekerjasama dengan Donate Life America menciptakan suatu media yang mendorong para pengguna Facebook untuk mendaftar donor organ secara sah. Menjelang hari pertama peluncuran projek, ada sekitar 6,000 orang yang mendaftarkan diri dari 22 negara bagian, menurut CEO Donate Life, David Fleming.

Baca juga:

Atheis California Protes Tugu Salib Peringatan Pemuda Kristen yang Meninggal

Gereja Terbesar Seattle Ancam Karyawannya 'Bungkam'

Keluarga Korban Malaysian Airlines Asal Indonesia Akan Tiba di Malaysia

Menolak Aborsi, Bidan Kristen Asal Swedia Dipecat

Bocah 13 Tahun Berhasil Temukan Reaktor Nuklir

Brasil Taklukkan Afrika Selatan 5-0 Berkat Neymar

Striker MU, Rooney Operasi Plastik?

Pendeta Kenya Larang Jemaat Wanita Gunakan Pakaian Dalam

Bela Ukraina, Presenter Rusia ini Dikirim ke Crimea

 

Sumber : http://www.huffingtonpost.com/

Ikuti Kami