Paus Fransiskus Serukan Perdamaian di Venezuela
Sumber: metrotvnews.com

Internasional / 28 February 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Serukan Perdamaian di Venezuela

Lori Official Writer
3977

Serupa seperti konflik yang terjadi di Ukraina, kini Venezuela tengah berdarah dengan aksi unjuk rasa yang burujung pada keekrasan hingga menjatuhkan korban jiwa. Dari itu, Paus Fransiskus menyampaikan keprihatinannya dengan menyerukan perdamaian atas negara itu.

“Saya sangat berharap kekerasan dan kebencian bisa segera berakhir, dan rakyat Venezuela mulai dari politisi dan lembaga yang bertanggungjawab harus mendorong rekonsiliasi nasional yang dimulai dari saling memaafkan dan dialog yang tulus,” ujar Paus Fransiskus, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (24/2).

Pesan perdamaian ini disampaikannya dihadapan umat saat tengah memimpin ibadah mingguan di basilika Santo Petrus. Pemimpin gereja Katolik ini selalu menyerukan terciptanya perdamaian di tengah negara konflik, tak ubahnya dengan keprihatinannya terhadap korban yang jatuh di Suriah, Ukraina dan berbagai negara lainnya.

Sebagaimana diketahui, Venezuela tengah menghadapi krisis politik dan ekonomi. Situasinya memanas sejak kerusuhan pecah pada awal bulan Februari 2014 lalu. Para demonstran yang terdiri dari kelompok mahasiswa turun ke jalan-jalan di Negara Bagian Tachira dan Merida, bagian Barat Venezuela. Mereka menuntut Presiden Nicolas Maduro untuk bertindak dalam memulihkan kondisi tingginya inflasi dan kurangnya bahan makanan pokok di negara tersebut.

Semakin maraknya konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia, menandakan menurunnya kepastian hidup yang harusnya dijamin oleh pemerintah. Krisis kepercayaan terhadap pemerintah tampaknya sudah semakin tinggi. Kiranya para pemimpin menyadari bahwa sebuah negara adalah tanggung jawab yang telah dianugerahkan oleh Tuhan, sehingga patut dipertanggung jawabkan dengan baik. Mari terus dukung dalam doa berbagai berlahan negara yang tengah konflik saat ini saudara-saudara.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Benediktus Bantah Mundur Karena Tekanan

Pernikahan Pasangan Ini Jadi Sejarah Pertama Gereja Scientology

Survey: Jutaan Ilmuwan AS Mengaku Penginjil

Kaum Minoritas Suriah Dipaksa Bayar Pajak Dengan Emas

The Art Of Marriage

Sumber : Okezone.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami