Pembalap Juaranya Cidera, Honda Santai Saja

Pembalap Juaranya Cidera, Honda Santai Saja

Lois Official Writer
1973

Menanggapi cidera yang dialami juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, Repsol Honda tidak panik dan bersikap santai. Menurut Livio Suppo, orang nomor satu di Repsol Honda, pihaknya tidak akan memaksa Marquez terburu-buru menunggangi Honda RC213V.

Pembalap berusia 21 tahun ini dipastikan absen pada tes resmi kedua MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia yang berlangsung 26-28 Februari 2014. Marquez juga terancam absen pada tes Honda di Sirkuit Philip Island, Australia pada awal Maret 2014. Peluangnya untuk tampil di tes resmi ketiga Sirkuit Losail, Qatar, 7-9 Maret 2014 juga sangat tipis.

Menghadapi kemungkinan lamanya Marquez akan absen tersebut, Suppo menegaskan Honda tidak panik. Hal ini dikarenakan Marquez telah menjadi yang tercepat saat tes resmi pertama di Sepang 4-6 Februari lalu. "Di satu sisi, akan bagus untuk Marquez jika dia kembali menunggangi motor sebelum musim di mulai. Tapi, di sisi lain kami sudah sangat mempercayainya. Kita lihat di tes pertama Sepang, dia sudah sangat cepat," ujar Suppo seperti dilansir Autosport.

Adapun hari Rabu (26/2/2014) kemarin, Marquez mengunjungi dokter kembali sehingga belum dapat dipastikan apakah dia akan hadir dalam tes resmi kedua MotoGP di Australia. Namun, Suppo yakin Marquez akan 100 persen fit saat tampil di seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar 23 Maret 2014 mendatang.

Marquez yang mengalami kecelakaan saat melakukan balap dirt-track tersebut memang sedang berusaha sembuh dan melakukan rehabilitasi yang disarankan agar tubuhnya dapat fit. Meski tampil pertama kali di tahun 2013, dia langsung mencapai juara dunia. Tentu para penggemar MotoGP ingin melihatnya tampil dan bertarung kembali.

 

Baca juga :

Apakah Dia Tipe Pengatur? Ini Cirinya

Polusi Udara Bisa Sebabkan Usus Buntu

Pengguna Android Harus Waspadai Malware di PlayStore

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Kebaikan Supir Angkot yang Mencerahkan Hari Anda

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami