Pemimpin Gereja Terbesar Korea Selatan Dipenjara

Internasional / 24 February 2014

Pemimpin Gereja Terbesar Korea Selatan Dipenjara

eva Official Writer
27411

Masih ingat dengan skandal pemimpin gereja City Harvest Singapura, Kong Hee beberapa tahun lalu? Kali ini tidak jauh berbeda. Pasalnya, pemimpin gereja Yoido yang merupakan salah satu gereja terbesar dan terkaya di Korea Selatan, David Yonggi Cho (78), terbukti bersalah atas tuduhan penggelapan uang gereja sebesar 9 juta euro atau 13, 1 juta won atau setara dengan 1,4 trilliun rupiah. Keputusan ini disahkan oleh Pengadilan Tinggi Seoul setelah melalui penyelidikan dan persidangan yang panjang.

Kasus ini menyeruak sejak tahun 2013 dimana puteranya yang adalah mantan CEO Yeongsan Christian Cultural Center, Cho Hee-hun (49), terbukti menggunakan uang tersebut untuk membeli 250 ribu saham.

Atas perbuatannya, David Yonggi Cho dikenakan sanksi hukuman percobaan penjara selama 5 tahun sedangkan puteranya, Cho Hee-hun dijatuhi hukuman 3 tahun penjara.

Peristiwa ini mengingatkan kembali bahwa setiap manusia, tidak peduli apapun profesinya bahkan pemuka agama sekalipun tidak lepas dari godaan kedagingan dan hawa nafsu.  Terlebih lagi bila hal itu menyangkut masalah uang (1 Tim 6:10). Oleh karena itu, tetaplah berpegang kepada Firman Tuhan karena hanya itulah alat yang memampukan kita tetap berdiri kepada kebenaran Tuhan Yesus.

Baca juga:

Demi Uang Kuliah, Mahasiswa ini Jadi Bintang Porno

Sapi Berkaki 5 di India Dianggap Si Pembawa Berkat

Billboard Anti Homoseksual di Kentucky Tuai Kontroversi

Ditemukan 8 Sketsa Kondisi Mengerikan Penjara Korea Utara

Si Lumpuh yang bermimpi jadi Pelari Wanita Tercepat di Bumi

Ibu di India Bunuh Pemerkosa Puterinya yang Masih Balita

Gadis Suriah Dirajam Mati Gara-Gara Buka Facebook

Miranda Barbour, Psikopat Remaja Pembunuh Lebih dari 22 Orang

Sumber : http://www.asianews.it/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami