Piala Dunia 2014: Profil Timnas Argentina

Nasional / 23 February 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Argentina

Lori Official Writer
9409

Tim Nasional Argentina sudah dikenal sebagai tim sepakbola legendaris dunia lantaran prestasi besar yang pernah ditorehkan di sepanjang masa. Sejak tahun 1930, timnas Argentina sudah menjajal laga Piala Dunia sebanyak 16 kali hingga mampu mencetak sejarah dua kali sebagai juara, yakni tahun 1978 dan 1986.

Kehadiran bintang Barcelona Lionel Messi menjadikan tim ini sebagai salah satu tim favorit di Piala Dunia 2014. Tim ini mendapat tempat di Grup F Piala Dunia 2014 yang terdiri dari Argentina, Bosnia-Herzegovina, Nigeria, dan Iran. Sebagai Kapten Timnas, Messi bertekat untuk mengulang sejarah saat pesepakbola Diego Armando Maradona berhasil mencetak gol terbaik sepanjang masa, yang akhirnya membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia Meksiko tahun 1986.

Menjelang Piala Dunia 2014, Timnas yang dilatih oleh Alejandro Sabella ini tengah fokus memaksimalkan persiapan untuk laga Argentina vs Bosnia-Herzegovina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada 15 Juni 2014 nanti. Alejandro masih tetap melanjutkan perekrutan pemain potensial dari berbagai klub internasional.

Lionel Messi cs telah dijadwalkan berhadapan dengan Rumania dalam laga uji coba pada 5 Maret nanti. Lalu dilanjutkan dengan laga bersama Trinidad & Tobago serta Slovenia pada Juni nanti. Deretan laga ini merupakan laga uji coba sebelum menghadapi laga Grup Piala Dunia 2014.

Melalui prediksi jawaban.com, kekuatan yang dimiliki oleh Timnas Argentina cukup jauh dari Bosnia. Besar kemungkinan tim asal Maradona ini lolos di seluruh laga grup.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Neymar dan Profesi Barunya di Piala Dunia

FIFA Tetapkan Aturan Baru Piala Dunia 2014

4 Pertandingan Tertunda ISL Dijadwalkan Kembali

Berkat Tuhan Saat Menjadi Mitra CBN

Sumber : jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami