Pra PON Jatim Bertekat Serang Timnas U-19
Sumber: Republika.co.id

Nasional / 21 February 2014

Kalangan Sendiri

Pra PON Jatim Bertekat Serang Timnas U-19

Lori Official Writer
4157

Pra PON Jatim menantang Timnas U-19 di laga uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (21/2) pukul 20.30 WIB. Pra PON bertekat untuk melakukan perlawanan sengit terhadap skuat Garuda Jaya untuk mematahkan rekor tak terkalahkan Timnas U-19 selama Tur Nusantara.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Pra PON Jatim Hanafing, seperti dilansir Goal.com, Jumat (21/2, “Kita akan main menyerang sebab saya lihat kemarin sewaktu main di Yogyakarta dan Jateng Timnas U-19 belum mendapatkan hal itu. Selain itu, kalau kita main bertahan saja, Timnas U-19 tidak akan mendapatkan manfaat”.   

Hanafing menegaskan bahwa timnya memiliki ciri khas permainan menyerang yang berbeda dari tim sebelumnya di Tur Nusantara. Ia optimis akan memenuhi harapan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri untuk mendapatkan lawan yang seimbang dengan skuat Garuda Jaya.

“Di Jawa Timur, kami punya ciri khas tersendiri. Kami akan coba memberikan perlawanan kepada mereka sejak kick off. Timnas kita akan mendapat lawan super ketat di Myanmar. Kalau lawan mainnya hanya bertahan, mana ada manfaatnya,” lanjut Hanafing.

Dengan optimisme itu, Indra Sjafri patut tak meremehkan tim juara Divisi III ini. Ia menilai bahwa Jatim memiliki pemain-pemain muda yang potensial. Dengan itu, Pra PON diharap dapat menjadi lawan tangguh Timnas U-19 nantinya. “Kami berharap mendapat lawan yang berani menekan. Asal jangan libas kaki waktu kehilangan bola saja,” kata Indra.

Untuk diketahui, dari enam rangkaian laga uji coba Timnas U-19, Timnas U-19 berhasil meraih empat kali kemenangan dan dua lainnya imbang. Sejauh itu pula, Evan Cs dinilai masih belum memperoleh lawan dengan permainan yang menekan di Tur Nusantara ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

4 Pertandingan Tertunda ISL Dijadwalkan Kembali

Ribery Bakal Merumput di Leg Dua Liga Champions

Neymar dan Profesi Barunya di Piala Dunia

FIFA Tetapkan Aturan Baru Piala Dunia 2014

Berkat Tuhan Saat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Goal.com/Liputan6.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami