Keren, Petenis Asia Masuk Peringkat Dua Dunia
Sumber: Cp24.com

Nasional / 20 February 2014

Kalangan Sendiri

Keren, Petenis Asia Masuk Peringkat Dua Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
4314

Dalam rilis peringkat terbaru WTA, petenis putri China Li Na berhasil menempati rangking dua dunia. Pencapaian tersebut sontak mencatatkan namanya ke dalam sejarah, yakni pemegang peringkat tenis tertinggi sektor tunggal dari benua Asia.

Pada tahun 1995, petenis Jepang, Kimiko Date-Krumm, sebenarnya telah lebih dahulu mengangkat pamor kawasan benua biru. Menduduki peringkat empat dunia, ia mengukuhkan diri sebagai petenis Asia pertama yang berada di posisi teratas.

"Untuk menuju ke nomor dua di dunia, jelas merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi saya dan tim saya," ujar Li Na, dikutip laman WTA. "Kami  telah bekerja sangat keras dan melihat bisa terus meningkat setiap minggu. Ini adalah waktu yang menarik untuk tenis di China."

Bukan hanya di sektor tunggal putri, China juga menempatkan salah satu petenisnya ke dalam jajaran petenis ganda putri top dunia. Peng Shuai yang berpasangan dengan petenis Taiwan, Su-Wei Hsieh, kini berada di rangking dua versi WTA.

Walau mengaku senang dengan prestasi yang ia ukir, Li Na justru percaya para pemain muda China akan melakukan lebih baik daripada apa yang telah dia dan Shuai raih saat ini.

Semoga atlet-atlet junior dan senior tenis Indonesia terlecut dengan kesuksesan yang diukir oleh Li Na dan kawan-kawan. Jika mereka bisa, kita pun pasti bisa !

 

Baca juga :

Li Na Akui Serena Williams Buat Dirinya Merasa Kecil

Orphan, Nyanyian John Waller Agar Kita Peduli Pada Anak Yatim Piatu

Liga Champions : Manchester City vs Barcelona Berakhir Dengan Skor 0-2

Harry Houdini, Pesulap Handal yang Meninggal Karena Usus Buntu

Join IMAGO Festival 2014  

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami