Keajaiban Yang Menakjubkan
Sumber: CBN Indonesia

Kata Alkitab / 7 February 2014

Kalangan Sendiri

Keajaiban Yang Menakjubkan

Puji Astuti Official Writer
5513

Setiap orang pasti ingin mengalami keajaiban yang menakjubkan di dalam kehidupannya. Jika kita membaca dan merenungkan perikop mengenai Yesus menyembuhkan orang buta dalam [kitab]Lukas18:35-43[/kitab], kita akan mempelajari banyak hal yang luar biasa.

Pada kisah tersebut, kita dapat melihat bahwa orang buta itu tidak duduk diam ketika tahu bahwa Yesus akan datang. Yang pertama harus kita lakukan untuk mengalami keajaiban yang menakjubkan adalah berdoa dan berseru memanggil nama Yesus, kita harus berani bangkit dari keadaan yang membuat kita terpuruk. Langkah kedua, kita harus sadar bahwa Yesuslah pribadi yang akan memberikan keajaiban menakjubkan itu.

Banyak orang Kristiani tidak mau melakukan apapun. Akan tetapi mereka bertanya-tanya mengapa tidak ada perubahan dalam hidup mereka, mengapa tidak ada kemajuan. Sedangkan yang seharusnya kita lakukan adalah bangkit dan melangkah, agar perubahan dapat terjadi dalam hidup kita.

Ketika kita mulai mengambil suatu keputusan atau tindakan untuk melakukan perubahan, mungkin  akan ada orang-orang yang tidak berpihak pada kita. Suara-suara yang mengatakan atau menyuruh kita untuk duduk diam, bahkan mungkin menjatuhkan iman kita, mencibir kita, menghina segala keputusan kita. Disaat seperti ini kita harus siap membuat keputusan untuk terus bergantung pada Tuhan dan tidak menyerah.

Untuk memperoleh keajaiban yang menakjubkan, kita juga perlu memiliki keteguhan, memilah mana masukan atau pendapat yang positif dan membangun untuk kita. Contoh ini dapat kita lihat dalam ayat 39, orang buta tersebut berseru semakin keras ketika orang lain menghalangi ia berseru pada Yesus. Banyak anak-anak Tuhan tidak bisa melangkah dalam iman karena terlalu takut atau khawatir akan apa yang orang lain katakan, dan ini menyebabkan mereka tidak mendapatkan keajaiban apapun.

Kunci untuk dapat menerima keajaiban yang menakjubkan dapat kita temukan pada ayat 40 dan 41. Orang buta itu berseru lebih keras lagi sampai membuat Yesus berhenti dan meminta agar ia dibawa kepadaNya. Selanjutnya, Yesus mengetahui segala sesuatu. Perlu kita ingat, bahwa Yesus tahu mengenai apapun, bahkan sebelum kita memohon dan berseru padaNya. Tapi Yesus bertanya karena ingin melihat iman kita. Tuhan ingin kita meminta kepadaNya, kita tidak akan menerima jika kita tidak meminta.   

Apapun yang kita inginkan terjadi, ingatlah Tuhan sanggup melakukannya. Kita akan menerima keajaiban yang menakjubkan ketika kita percaya dan beriman. Anda pun bisa menjadi keajaiban bagi kehidupan orang lain dengan menjadi Mitra CBN. Jika Anda tertarik menjadi Mitra CBN. Keterangan lebih lanjut tentang Mitra CBN silahkan klik disini.

Sumber : CBN Indonesia | Nancy Natalia
Halaman :
1

Ikuti Kami