Bundaran HI Ditutup Besok, Pengguna Jalan Protes
Sumber: Agoda.com

Nasional / 6 February 2014

Kalangan Sendiri

Bundaran HI Ditutup Besok, Pengguna Jalan Protes

Lori Official Writer
7588

Polisi akan menutup jalur lintas Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat besok. Pasalnya, Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) akan menggelar latihan pengamanan pelaksanaan pemilu 2014 di Gedung Badan Pengawas Pemilu di sekitaran bundaran.

Dengan itu, Polda Metro Jaya mengimbau agar pengguna jalan yang melintasi Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin agar berangkat lebih awal. Lantaran arus lalu lintas mulai ditutup dari pukul 07.00-13.00 WIB. Penutupan sementara dilakukan di sekitar Bundaran HI sampai depan Kedutaan Besar Jepang.

Namun tampaknya para pengguna jalan merasa keberatan dengan himbauan ini. Alasannya, penutupan justru dilakukan saat jam aktifitas kerja mulai berlangsung. Penutupan ini dinilai hanya akan menimbulkan kesulitan bagi para pekerja terutama yang berkantor di sekitar latihan pengamanan dan sispam.

“Ngak salah ini latihan di hari kerja? Jakarta sudah macet bikin macet,” ujar Riri, seorang pengguna jalan, seperti dilansir Detiknews.com, Kamis (6/2).

Untuk menghindari persoalan ini, diusulkan agar latihan digelar di hari libur dimana aktifitas harian tidak terganggu. “Alangkah lebih baik kalau pelaksanaannya dilakukan pada hari libur bareng dengan care free day, jadi enggak ganggu lalu lintas masyarakat,” saran pembaca Detik lain bernama Juanda.

Jakarta dengan segala kemacetan lalu lintasnya, menjadi alasan utama para pengguna jalan menilai bahwa rencana latihan pengamanan Bawaslu kurang tepat. Sehingga akan lebih maksimal bila digelar di hari off kerja.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Saat Cornelia Agatha Tegur Artis Nyaleg

Jamin Ibas Tak Korupsi, Ruhut Sumpah Potong Leher

GMKI Desak Status Sinabung Jadi Bencana Nasional

Haji Lulung Minta Ahok Mundur

Susul Sinabung, Status Gunung Kelud 'Waspada'

Terima Kasih Solusi, Aku Dapat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Detiknews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami