Politisi PDIP : Jokowi Paling Populer
Sumber: jawaban.com

Nasional / 30 January 2014

Kalangan Sendiri

Politisi PDIP : Jokowi Paling Populer

Budhi Marpaung Official Writer
5887

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari menilai Joko Widodo adalah sosok yang paling dikenal oleh masyarakat saat ini. Oleh sebabnya, ia tidak merasa ada yang salah jika ada calon legislatif dari non-PDIP yang memuat wajah orang nomor satu di Ibukota tersebut di baliho-baliho atau alat-alat peraga kampanyenya.  

"Mau enggak mau, kita enggak bisa melawan zaman bahwa Jokowi paling populer dan lintas parpol," ujar Eva, di Senayan, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Eva sendiri bahkan mengaku saat dirinya mengadakan sosialiasi caleg di daerah pemilihan, konstituennya banyak yang meminta jika di alat peraga kampanyenya juga disertakan foto Jokowi.  

"Dipasangnya foto Jokowi itu bukan urusan PDI-P, tapi urusan masing-masing caleg, ini kan strategi pemasaran. Di dapil saya banyak caleg dari partai lain yang terang-terangan dukung Jokowi maju sebagai calon presiden," ungkap Eva.

Sejak memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu, nama dan sosok Jokowi terus meroket. Tidak hanya di Pulau Jawa saja, mantan Wali Kota Solo ini juga dikenal hingga ke wilayah Timur Indonesia. Banyak kalangan bahkan memprediksi jika diizinkan PDIP maju sebagai capres di 2014 nanti maka kemungkinan besar ia menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

 

Baca juga :

Anak-Anak Panggil Jokowi, Pak Presiden

Kisah Sukses Basuki Tjahaja Purnama di Panggung Politik Indonesia

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Andrea Hirata, Kisah Sukses Penulis Buku Laskar Pelangi

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami