Anak-Anak Panggil Jokowi, Pak Presiden
Sumber: jawaban.com

Nasional / 29 January 2014

Kalangan Sendiri

Anak-Anak Panggil Jokowi, Pak Presiden

Budhi Marpaung Official Writer
6065

Anak-anak di Kampung Sawah, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, tidak memanggil Joko Widodo dengan 'Pak Gubernur', jabatannya yang disandangnya kini. Saat meninjau lokasi banjir di daerah tersebut, Rabu (29/1/2014), mantan Wali Kota Solo ini justru dipanggil dengan sebutan ‘Pak Presiden’.

"Pak Presiden! Pak Presiden!" demikian seru anak-anak kepada Jokowi.

Mendengar seruan itu, Jokowi hanya menebarkan senyum. Ia pun melakukan perbincangan dengan Wali Kota Jakarta Timur, Krisdianto, yang menemaninya blusukan.

Sebelum menyelesaikan aksi-nya tersebut, Jokowi sempat bertanya kepada anak-anak. "Ayo, pada mau buku tulis, ndak?" ujar Jokowi. Anak-anak yang mengerubuninya pun menyambut riang dan mengiyakan.

Selain buku, ia juga membagi-bagikan beras dan bahan-bahan pokok kepada para warga Kampung Sawah. "Hidup, 'Pak Presiden'. Amin, ya, Bapak jadi presiden nanti," ujar seorang ibu.

Jokowi sendiri sampai wawancara terakhir dengan para wartawan tetap menegaskan bahwa dirinya kini hanya berfokus kepada peranan yang sedang melekat padanya. Di luar itu, ia tidak mau memikirkannya.

Terlepas apakah ia benar akan dicalonkan oleh partai tertentu atau tidak, menurut Anda, apakah Jokowi adalah orang yang paling cocok menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Republik Indonesia? Kirimkan pendapat Anda dengan menuliskan komentar Anda di bawah artikel berita ini.

 

Baca juga :

Jokowi Disamakan dengan Tokoh-Tokoh Dunia Ini

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Andrea Hirata, Kisah Sukses Penulis Buku Laskar Pelangi

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami