Gara-gara Angka 4, Kirab Budaya Imlek Ditiadakan

Nasional / 27 January 2014

Kalangan Sendiri

Gara-gara Angka 4, Kirab Budaya Imlek Ditiadakan

daniel.tanamal Official Writer
3801

Sebuah kepercayaan terhadap sesuatu sangat berpengaruh dan berdampak besar dalam pelaksanaan kegiatan yang biasanya dijalani. Hal ini terjadi dalam Kirab budaya menyambut Tahun Baru China atau Imlek di Kota Bandung yang tahun ini terpaksa ditiadakan.

Alasan utamanya peniadaan ini adalah karena tahun ini (2014) terdapat angka 4, angka yang dipercaya kurang baik."Soalnya sekarang tahun ini tahun 2014. Budayanya kalau angka empat itu bisa dibilang angka kurang baik. Jadi setelah para sesepuh berunding  sepertinya untuk tahun ini kirab ditiadakan," ungkap pengurus Vihara Tanda Bhakti Kota Bandung, Wewey Locu di Bandung, seperti dilansir antaranews, Minggu (26/1).

Menurut Wewey, panitia telah menyiapkan acara pengganti untuk tetap merayakan hari Imlek tersebut. "Kami ganti sama kegiatan positif lainnya seperti ceramah keagamaan, penjualan sembako murah dan bhakti sosial," kata Wewey.

Kirab budaya menyambut Tahun Baru China atau Imlek di Kota Bandung sendiri biasa disebut sebagai "gotong toa pekong". Acara ini telah menjadi bagian agenda kegiatan pariwisata Kota Kembang. Biasanya acara ini diselenggarakan di kawasan Cibadak dan sekitar Kecamatan Andir, dengan diikuti oleh banyak peserta dari berbagai kawasan dan daerah.



 Baca Juga Artikel Lainnya :

Penelitian: Seks Membuat Anda Lebih Pintar

Kampanye Di Tempat Ibadah Adalah Intoleransi

Majelis Ulama Indonesia Peringkat Pertama Pelaku Intoleransi

Pembiaran Sikap Intoleransi Akan Berdampak Negatif

Pemuka Agama Diminta Bijak Sampaikan Ceramah



Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami