Punyai Sikap Hati yang Benar

Punyai Sikap Hati yang Benar

Lois Official Writer
      7813
Show English Version

Amsal 22:4

 “Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu22[/kitab]; [kitab]Matiu22[/kitab]; [kitab]kejad43-44[/kitab]

 

Dalam suatu hubungan, ada kenangan manis yang dirajut, namun terkadang ada konflik yang harus dihadapi. Di dalam pekerjaan, tentu semua orang menginginkan semuanya beres dan dapat bekerja dengan nyaman. Namun tak bisa dipungkiri, kadang juga terjadi konflik. Entah itu dengan rekan sekerja, atasan, atau mungkin dengan pesaing bisnis. Di dalam pergaulan memang juga bisa terjadi konflik yang bisa mengakibatkan hubungan pertemanan itu jadi rusak.

Di dalam segala hal, selama itu menyangkut manusia dengan manusia konflik bisa terjadi. Hal ini ditambah lagi jika situasi yang kita hadapi tidak pas. Misalnya saja, lagi sulit keuangan begini, pasangan malah minta yang macam-macam. Atau mungkin di saat lagi beban kerjaan menumpuk, anak mengalami masalah kepribadian dimana kita harus ikut campur.

Hal-hal di atas memang merisaukan dan terkadang kita mengambil jalan cepat. Kita berharap masalah-masalah itu dapat selesai dengan baik namun terkadang kenyataannya tidak.

Berpikir tentang masalah selalu berkaitan dengan sikap hati dan tindakan yang kita ambil selanjutnya menurut sikap hati tersebut. Jika keburu marah, tindakan yang diambil tentu hal-hal yang berkaitan dengan kemarahan itu. Masalahnya, tindakan seperti ini tidak pernah menghasilkan sesuatu yang baik.

Jadi, saat masalah menghadang jangan ambil sikap hati yang pesimis, mau menang sendiri, mengikuti emosi, kecewa berat, dan sikap negatif lainnya. Tapi cobalah untuk berpikir tenang dan positif. Di dalam kehidupan, belajarlah dari rasa takut akan Tuhan, rendah hati yang sudah Yesus contohkan dalam kehidupan sehari-hari, dan lihatlah ganjaran apa yang akan kita dapatkan. Kita akan mendapatkan kekayaan, kehormatan, dan terlebih lagi kehidupan yang kekal.

 

Dalam setiap keadaan, akuilah kerendahan hati dan takut akan Tuhan dalam segala tingkah lakumu, maka akan ada hasil yang kita terima yaitu kekayaan, kehormatan, dan kehidupan.

Ikuti Kami