Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3969


Sejak pekan lalu, kita jelas mendengar kabar tentang penerbitan buku Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Meski pun sibuk dengan segudang tugas negara, namun dirinya berhasil juga tuh menyelesaikan buku yang diberi judul "Selalu Ada Pilihan" tersebut.

Tampaknya profesi bukan penghalang bagi siapapun untuk dapat menghasilkan buku. Dengan ditambah bakat mengolah kata yang baik, maka Anda sudah dapat menghasilkan karya, itung-itung dapat royalti dari penerbit. Lumayan bukan?

Buku-buku yang dapat Anda tuliskan juga tergantung dengan bidang kegemaran, pengetahuan dan tujuan penulisannya. Misalnya, bagi Anda yang menyukai dunia anak dan hendak mempersembahkan sebuah buku hiburan anak, maka cobalah menulis buku-buku komik, dogeng atau dunia hewan dan tumbuhan. Begitu pun dengan bidang pilihan lainnya.

Berikut jenis pilihan buku yang banyak ditulis oleh sejumlah pekerja sekaligus penulis buku:

Buku Ekonomi dan Bisnis

Para penulis buku ekonomi dan bisnis, biasanya berasal dari profesi yang tak jauh beda dengan pekerjaannya. Seperti halnya ahli ekonomi Rhenald Kasali, Ph.D dan Robert Kiyosaki (usahawan dan investor), yang menuangkan pengetahuan bisnis dan ekonominya lewat buku.

Novel dan Cerpen

Tak ada yang tak mengenal Andrea Hirata bukan? Pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) ini bahkan telah diakui sebagai penulis sastra berbakat Indonesia. Kebiasaannya menulis kisah kesehariannya sejak duduk dibangku sekolah berbuah novel Laskar Pelangi yang sukses keras di dalam dan luar negeri.

Resep Masakan

Bondan Winarno, mantan wartawan ini, tak disangka ternyata begitu suka dengan dunia kuliner. Berbekal pengalaman mencicipi makanan di hampir seluruh tempat di tanah air, akhirnya dirinya mampu menghasilkan buku kuliner "100 Makanan Tradisional Indonesia Mak Nyus" yang ditulisnya dari waktu ke waktu selama bertahun-tahun.  Hebat bukan?

Cerita Wisata atau Traveling

Siapa pula yang tak kenal dengan Trinity, seorang wanita penggila traveling Indonesia. Dengan berbekal pengalaman menjalani profesi sebagai penulis perjalanan di salah satu media online, dirinya telah sukses menceritakan kembali pengalaman itu di dalam "The Naked Traveler" yang banyak dibaca oleh pecinta wisata atau traveler Indonesia.

Jadi apapun profesinya, siapapun Anda, pintu selalu terbuka untuk memanfaatkan yang ada dalam diri untuk menghasilkan buku tulis sendiri. Mulailah dari beragam pengetahuan dan wawasan yang Anda punya, pengalaman hidup, pengalaman perjalanan atau kemampuan imajinasi. Siapa tahu lewat buku yang Anda tulis, banyak orang yang mendapat pengetahuan dan diberkati. Selamat mencoba teman!


Baca Juga Artikel Lainnya:

4 Sumber Tambahan Pendapatan Bulanan

Empat Dagangan yang Laku Keras di Musim Hujan

Langkah-Langkah Buka Bisnis Buku

Irene Holle, Wanita Sukses Berdayakan Sampah jadi Kompos

Ahok: Saya Sikat Semua Rumah di Bantaran Sungai!

Berkat Dukungan Doa CBN, Anakku Bisa Melanjutkan Kuliah

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Appolo 23 October 2019 - 08:14:30

Siapakah appolo?

0 Answer

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7270

Banner Mitra Oktober Week 4