4 Sumber Tambahan Pendapatan Bulanan
Sumber: Cosmopolitan.co.id

Career / 14 January 2014

Kalangan Sendiri

4 Sumber Tambahan Pendapatan Bulanan

Lori Official Writer
6826

Mengandalkan gaji bulanan yang pas-pasan rasanya tak akan menambah tabungan dan mencukupi pemenuhan kebutuhan Anda. Apalagi bagi Anda yang punya banyak rencana seperti menikah, sekolah, membeli lahan dan sebagainya, maka Anda tentu sedang gencar-gencarnya mengisi pundi-pundi tabungan Anda bukan?

Nah, untuk menjadikan rencana Anda terjadi, maka mulailah membuka peluang untuk beberapa tambahan pendapatan ini:

Miliki tabungan ganda

Ini seperti sebuah strategi perencanaan keuangan. Seperti pengalaman penulis, tabungan ganda sangat penting bagi Anda pekerja untuk dapat menyisihkan sebagian dari pendapatan bulanan ke tabungan lain baik tabungan permanen atau tanpa ATM.

Mulai mengikuti arisan

Selain sebagai tempat untuk berkumpul dan berbincang dengan teman-teman, ternyata arisan sangat membantu kita unutk dapat berdisiplin dalam mengelola keuangan. Arisan dapat dijadikan sebagai sarana menabung tanpa bunga dan mendapat pinjaman uang bila sewaktu-waktu dalam kondisi urgency.

Mulai beragam bisnis kecil-kecilan

Merasa tak cukup bekerja di kantor, pendapatan Anda dapat diinvestasikan kepada sebuah bisnis, seperti bisnis kuliner, atau fashion secara online. Tergantung  dengan bakat dan minat Anda. Sehingga Anda mungkin dapat menjadikan hasil bisnis ini sebagai tabungan.

Berdayakan harta yang ada

Bagi Anda yang memiliki harta tetap seperti tanah atau rumah kosong, kenapa tidak diberdayakan untuk menghasilkan uang. Misalnya indekost, atau menyewakannya kepada orang lain.

Jadi dengan empat strategi pengelolaan keuangan di atas, sisa gaji bulanan yang dapat Anda simpan sekitar 50-70 persennya dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Simple bukan?

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Peres Ariranto Panggabean, Anak Supir Perintis Dagang Perlengkapan Gunung

Agen Gas Elpiji dan Usaha Warung Sembako, Paduan Bisnis yang Ideal!

5 Peluang Usaha di Lingkungan Kampus

Ini Persiapan Atasi Lonjakan Permintaan Usaha Akhir Tahun

3 Tips Kembalikan Semangat Kerja Usai Liburan

Gas Naik, Kilau Keuntungan Jadi Agen Gas Tetap Menjanjikan

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami