Suster Maria Patrice OSF: Ada Keindahan Dalam Kemajemukan

Suster Maria Patrice OSF: Ada Keindahan Dalam Kemajemukan

Lori Official Writer
8328

Sejumlah gambar yang menampilkan dua wanita berkeyakinan berbeda saling bergandengan tangan ketika tengah menyeberang jalan di Jalan Loji Kecil, Yogyakarta, Rabu (8/1), sontak menjadi trending topic pada pekan lalu. Pasalnya gambar ini dinilai sebagai bentuk keindahan yang telah jarang ditemukan di tengah bangsa yang majemukan ini.

Menanggapi beragam pendapat publik, salah satu dari wanita tersebut angkat bicara. Biarawati Katolik bernama Suster Maria Patrice OSF menyampaikan bahwa peristiwa tersebut adalah manusiawi. Hubungan persahabatannya dengan wanita muslim bernama Ningrum merupakan hubungan wajar antara manusia yang membutuhkan teman, sahabat dan saudara, tanpa memandang agama, suku dan ras.

“Jangan dilihat perbedaannya, tetapi kita lihat apa yang bisa dilakukan bersama-sama untuk menciptakan keindahan. Kita pada dasarnya sama, yakni manusia yang mempunyai cinta kasih terhadap sesama,” ujar Maria, seperti dilansir Kompas.com, Senin (13/1).

Maria menandaskan bahwa cinta kasih tidak hanya terjalin antara sesama suku, agama dan asal, lebih daripada itu harus kepada semua umat manusia.

Foto yang awalnya dipublikasikan lewat Facebook ini merupakan jepretan dari seorang pembuat film dokumenter bernama Lexy Rambadeta. Sesaat setelah dimuat,  pemandangan indah dari keakraban kedua sahabat berkeyakinan berbeda tersebut mendapat banyak tanggapan positif.

Terdapat dua hal yang Tuhan kehendaki untuk diperbuat oleh manusia secara kodrati yaitu mengasihi Tuhan serta mengasihi sesama dengan segenap hati, jiwa dan akal budi. Sehingga teladan kasih yang ditunjukkan oleh seorang suster Maria menjadi penyejuk di tengah beragam peristiwa intoleransi  di negeri ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kepala BNPB Jamin Konsumsi Pangan Para Pengungsi Korban Sinabung

Lumpuhkan Bangkok, Ribuan Massa Desak PM Yinluck Turun Tahta

BNPB: Modifikasi Cuaca Takkan Rusak Lingkungan

Perancang AK-47 Surati Gereja Ortodoks Soal Penyesalannya

Sam Berns, Penderita Progeria Yang Inspiratif Tutup Usia

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami