Dibalik Ucapan Terima Kasih Anas untuk SBY
Sumber: jpnn

Nasional / 12 January 2014

Kalangan Sendiri

Dibalik Ucapan Terima Kasih Anas untuk SBY

Lori Official Writer
6424

Sesaat setelah resmi ditahan, mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum  menyampaikan ucapan terima kasih secara bermakna kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia mengatakan, “Terima kasih kepada Pak SBY. Mudah-mudahan peristiwa ini mempunyai arti dan makna, dan menjadi hadiah tahun baru 2014”.

Seperti yang disampaikan oleh pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrat Indonesia (Stigma) Said Salahudin, ucapan terima kasih itu tampaknya bermakna afektif. Artinya, Anas hendak menyampaikan pemaknaan politik.

“Pernyataan terima kash itu justru harus dibaca sebaliknya. Dibalik ucapan itu saya mmebaca Anas sedang mengirimkan pesan kepada publik dan SBY,” kata Said, seperti dilansir Sindonews.com, Jumat (10/1).

Di sisi lain, hubungan Anas dan SBY yang tengah mengalami perang dingin jelas berkaitan dengan hal ini. Hubungan kedua memanas sejak Partai Demokrat mulai dihebohkan dengan beragam dugaan kasus korupsi Hambalang yang melibatkan sejumlah tokoh partai.

Anas telah resmi menjadi penghuni sel sejak Jumat (10/1), setelah diperiksa selama sekitar lima jam di gedung KPK atas dugaan penerimaan sejumlah hadiah dalam proyek Hambalang dan proyek lainnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Anas Urbaningrum Akan Dijemput Paksa KPK

IMAGO Creative Conference, Momen Belajar Ragam Kreativitas Muda

IMAGO Film Festival, Kompetisi Film Karya Anak Muda

Mark McClendon, Praktisi Media Berpengalaman yang Jadi Juri IMAGO Film Festival

Gas Naik, Kilau Keuntungan Jadi Agen Gas Tetap Menjanjikan

Pengklaim Reinkarnasi Yesus Ini Pernah Ditangkap 40 Kali

 

Ucapan Selamat Ultah Dennis Rodman untuk Kim Picu Kontroversi

 

12 Years a Slave, Duduki Puncak Nominasi Golden Globe Awards 2014

Sumber : Kompas.com/Sindonews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami