Dr. Bambang Widjaja: Kehadiran Yesus di Tahun Baru Paling Dibutuhkan

Internasional / 5 January 2014

Kalangan Sendiri

Dr. Bambang Widjaja: Kehadiran Yesus di Tahun Baru Paling Dibutuhkan

Yenny Kartika Official Writer
9349

Persiapan terbaik dan terutama untuk memasuki tahun 2014 tak lain dan tak bukan adalah meminta Tuhan Yesus hadir dalam kehidupan kita, demikian pesan Natal yang disampaikan Pdt. Dr. Bambang Widjaja, Rabu (25/12).

Dalam ibadah perayaan Natal Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) Fajar Pengharapan yang berlangsung di Bandung, Bambang mengajak jemaat menelusuri arti Imanuel, nama yang diberikan kepada bayi Yesus saat Dia lahir 2000 tahun silam.

“Allah bersedia hadir di tengah-tengah umat-Nya. Allah bersedia menyertai hidup kita. Melalui kelahiran dan kehadiran Yesus Kristus 2000 tahun silam, Allah sendiri menyatakan bahwa Dia bersedia tinggal di tengah-tengah kita,” kata Bambang menjelaskan Imanuel yang berarti “Allah beserta kita”.

Bambang juga menyampaikan tiga dampak yang diperoleh jika Allah menyertai hidup manusia. Pertama, manusia memiliki jaminan pertolongan dalam kesesakan. Kedua, manusia memiliki identitas yang pasti, yakni menjadi anak-anak Allah (Yohanes 1:12). Dan ketiga, manusia memiliki jaminan masa depan, yakni kehidupan kekal setelah kematian.

“Kalau sorga saja bisa Dia jamin, maka terlebih lagi kebutuhan kita untuk minggu depan atau bulan depan. Tidak ada yang perlu kita kuatirkan,” kata Bambang. “Karena itu, tepatlah lagu yang berkata ‘Sebab Dia hidup, ada hari esok...’.”

Ibadah Natal tahun 2013 GKPB mengambil tema God With Us dan mengusung nuansa country dalam dekorasi panggung dan tata ruang. Ratusan jemaat yang hadir langsung merespon pesan Natal kali ini dengan mendeklarasikan janji iman mereka di tahun mendatang. 

 

BACA JUGA:

Awali Tahun Baru dengan Resolusi Sehat Ini!

Lima Kiat Jitu Keuangan Mantap di Tahun 2014

Presiden SBY Bersyukur Natal dan Tahun Baru Aman

Istri adalah Berkat dari Tuhan

Sumber : Jawaban.com | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami