Media Sarankan Edward Snowden Dimaafkan

Nasional / 2 January 2014

Kalangan Sendiri

Media Sarankan Edward Snowden Dimaafkan

Yenny Kartika Official Writer
6079

Sejumlah media pemberitaan menghimbau Amerika Serikat memaafkan Edward Snowden, mantan pegawai kontraktor Badan Keamanan Nasional (NSA) yang telah membocorkan rahasia organisasi tersebut seputar penyadapan.

Harian The Guardian di Inggris meminta Presiden Barack Obama agar membiarkan Snowden kembali pulang ke AS dengan terhormat. Harian ini juga memuji tindakan pembongkaran rahasia yang dilakukan Snowden sebagai keberanian moral.

Sementara harian asal AS, The New York Times, menilai Snowden telah mengabdi kepada negaranya dengan luar biasa, terlepas dari ‘kejahatan’ yang telah dia perbuat. Adapun Snowden telah membocorkan data-data mengenai pengintaian rahasia yang dilakukan NSA kepada publik. Obama pun diminta mencari cara untuk mengakhiri fitnah terhadap Snowden dan membiarkan dia menghadapi tuntutan yang diringankan.

NSA enggan menanggapi kedua artikel yang diterbitkan pada Kamis (2/1) ini. Sebelumnya, Obama bahkan dikabarkan sudah menolak membicarakan kemungkinan pemberian pengampunan Presiden (amnesti) bagi Snowden.

 

BACA JUGA:

Awali Tahun Baru dengan Resolusi Sehat Ini!

Lima Kiat Jitu Keuangan Mantap di Tahun 2014

Presiden SBY Bersyukur Natal dan Tahun Baru Aman

Istri adalah Berkat dari Tuhan

Sumber : berbagai sumber/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami