4 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

4 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Budhi Marpaung Official Writer
5272

Memiliki masalah dengan rambut seperti rambut rontok contohnya? Tenang saja karena 4 cara berikut ini akan dapat membantu Anda terbebas dari persoalan yang sedang dialami.

Selain tidak menguras dompet, langkah-langkah berikut sangat aman untuk Anda karena semua bersifat alami. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut penjabarannya:

1. Perawatan dengan minyak alami.

Gunakan aneka minyak alami seperti minyak kelapa, olive oil, atau canola oil. Hangatkan minyak dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan. Gunakan shower cap  dan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan sampo.

2. Jus alami

Meski jus, tetapi ini bukan untuk diminum melainkan diusapkan pada kulit kepala saat malam hari. Beberapa jus yang cocok untuk mengatasi kerontokan rambut Anda adalah jus bawang putih, jus bawang merah, dan jus jahe.

Setelah diusapkan, biarkan jus semalaman berada dan bilaslah rambut Anda di pagi hari.

3. Lakukan pemijatan kepala

Pijatlah kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari. Hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut tetap aktif. Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan lavender atau minyak esensial lainnya.

4. Antioksidan

Gunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bersihkan dengan sampo. Sebagai informasi, teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut.

Selain empat cara diatas, ada satu hal yang tidak boleh Anda kesampingkan yakni hindarilah stres. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa terlalu berpikir keras akan mempengaruhi kesuburan dan kekuatan rambut seseorang.

Akhir tulisan, selamat mempraktikkan dan mendapatkan serta mempertahankan kembali rambut sehat Anda !  


Baca juga :

Makanan yang Dapat Membunuh Rambut Rontok

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Saat Aku Menundukkan Kepala

Robert Gilmour LeTourneau, Pengusaha yang Cinta Tuhan

Sumber : meetdoctor.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami