Makanan yang Dapat Membunuh Rambut Rontok

Fit & Charming / 18 November 2011

Kalangan Sendiri

Makanan yang Dapat Membunuh Rambut Rontok

Lois Official Writer
4778

Jika rambut rontok menerpa Anda, jangan kuatir ataupun cemas. Yang perlu Anda lakukan adalah mengkonsumsi makanan yang dapat mengusir masalah rambut rontok ini dari kehidupan Anda. Coba lengkapi daftar makanan Anda sehari-hari dengan makanan berikut ini :

Makanan Berprotein

Mungkin sebagian besar dari kita belum mengetahui bahwa rambut kita itu terbuat dari protein. Jadi, cara untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan makan makanan yang mempunyai asupan protein yang tinggi seperti ikan, telur, dan kedelai. Cobalah pilih protein yang lebih tidak berlemak seperti ikan. Selain itu, ada baiknya juga menambah asupan susu kedelai dan tahu. Konsumsi juga ayam, keju rendah lemak, telur, almond, dan yoghurt.

Ada Zat Besinya

Zat besi berperan penting dalam pembentukan hemoglobin, bagian darah yang berperan mengangkut oksigen ke seluruh organ dan jaringan. Jika hemoglobin berada pada kadar sehat, maka kulit kepala Anda juga mendapatkan aliran darah yang baik. Hal ini akan menstimulus dan memicu pertumbuhan rambut. Cobalah mengkonsumsi sesuatu yang manis seperti buah kering (kismis) maupun jus cherry yang kaya akan zat besi. Selain itu, konsumsi juga telur dan sayuran hijau serta sereal whole grain

Bantu dengan Silica

Jika ingin membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok, ada baiknya menambahkan silica ke dalam daftar. Silica membantu rambut menyerap vitamin-vitamin dan mineral. Jika tidak mengkonsumsi silica, mengkonsumsi vitamin tidak akan banyak membantu. Silica bisa ditemukan dalam tauge serta kulit mentimun, cabe merah, dan cabe hijau, serta kentang. Anda akan mendapatkan nutrisi lebih banyak jika mengkonsumsi makanan ini dalam keadaan mentah.

Khusus laki-laki dapat menambahkan seng

Biasanya laki-laki yang mengalami kerontokan rambut disebabkan oleh kekurangan seng. Seng inilah yang mengatur kelenjar yang melekat di folikel rambut Anda. Jika kadar seng rendah, folikel akan lemah sehingga rambut mudah rontok. Konsumsilah makanan seperti daging merah, unggas, udang, kacang-kacangan, dan kerang. Namun perlu diperhatikan, seng dalam jumlah berlebih juga memicu kerontokan rambut.

Ramu makanan Anda dan dapatkan manfaat di dalam menjaga kekuatan rambut Anda. Rambut adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga penampilan, karena itu perlu diperhatikan benar.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami