Para Pria di Iran Kini Dapat Menikahi Puteri Angkat Mereka

Para Pria di Iran Kini Dapat Menikahi Puteri Angkat Mereka

eva Official Writer
6211

Anggota parlemen Iran kini telah membebaskan UU yang mengijinkan para pria di negara tersebut menikahi putri angkat mereka yang berusia 13 tahun ke atas.

Menurut UU yang baru diluluskan Minggu lalu (22/9), wali atau orangtua dapat memilih untuk menikahi puteri angkatnya apabila hal tersebut sudah disetujui oleh seluruh anggota keluarga.

Shadi Sadr, seorang pengacara yang mengurusi masalah keadilan dan HAM masyarakat Iran dan berdomisili di London ini menuding bahwa apa yang disahkan parlemen Iran dianggap telah melegalkan pedophilia.

“Ini bukanlah bagian dari budaya di Iran yang memperbolehkan menikahi puteri angkatnya,” kata Sadr kepada The Guardian.

“Incest memang terjadi di Iran lebih kurang sama dengan apa yang terjadi di negara lain di dunia tetapi UU ini sedang melegalkan pedophilia dan membahayakan anak-anak kita dan juga sedang membuat kejahatan di budaya kita terlihat normal,” tambahnya.

Anak perempuan di republik Islam dapat menikah di usia 13 selama mereka mendapat ijin dari ayah biologis mereka. Sementara itu, di Iran anak perempuan yang berusia di bawah 13 tahun dapat menikah asal mendapat ijin dari hakim.  “Anda seharusnya tidak dapat menikahi putri angkat kalian, titik,” kata Sadr. “Jika seorang ayah menikahi puteri angkatnya yang masih kecil dan telah berhubungan seksual, maka hal itu tergolong pemerkosaan,” tambahnya.

Shiva Dolatabadi, ketua komunitas Iran untuk perlindungan hak anak berpendapat bahwa UU tersebut sama dengan melegalkan incest. “Anda tidak dapat menemukan cara dimana peran ayah atau ibu dapat digabung dengan peran pasangan. Anak-anak tidak dapat diselamatkan dalam keluarga yang seperti itu,” kata Dolatabadi.

The Guardian menambahkan bahwa banyak ahli percaya bahwa UU baru ini bertolak belakang dengan kepercayaan Muslim dan mereka berharap bahwa UU ini tidak akan diluluskan wali dewan.

Baca juga:

Ingin Mengenal Camera Lebih Dalam? Sekolah Media CBN Jawabannya

Survei: 1/2 Penginjil Amerika Percaya Doa Sembuhkan Penyakit Kejiwaan

Pendeta Katolik ini Tertangkap Basah Sodomi Anak Dibawah Umur

Pemerintah Amerika Bebaskan 2,837 Imigran Pelaku Kejahatan Seksual

Poling: 57% Orang Amerika Percaya Iblis itu Ada

Penginjilan Ke Klub Striptis, Istri Pendeta ini Tidak Gunakan Alkitab

Ayah Katy Perry, Pendeta Keith Hudson Anjurkan Anak Muda Ikut Tuhan

Membangun Pilar Keluarga Melewati Masa Krisis

Website Katolik ini Klaim Wanita Karir sebagai Iblis

Sekolah Belanda Bakar Agenda yang Diduga Berlambangkan Setan

Sumber : theguardian.com/Eva

Ikuti Kami