Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

Lois Official Writer
12769

Pengorbanan itu sangat diperlukan jika berbicara soal cinta. Tanpa pengorbanan, maka akan timbul keegoisan. Namun pengorbanan bukan dilakukan oleh salah satu pihak saja tapi keduanya. Tidak hanya itu, rajin berkorban bukanlah jalan yang tepat mempertahankan cinta.

Pengorbanan yang Terus Menerus

Dilansir yourtango.com, pengorbanan seorang dalam menjalankan hubungan cinta sesungguhnya adalah bagian kecil dari cara seseorang menjaga kualitas percintaannya. Pengorbanan yang terus-terusan atau dilakukan di waktu yang semestinya hanya akan menimbulkan stress, tidak menunjukkan bahasa cinta, dan malah menurunkan komitmen.

Jangan Berkorban di Saat yang Melelahkan

Jangan lakukan pengorbanan apapun pada pasangan ketika Anda mengalami hari yang melelahkan. Hal ini karena pada waktu tersebut, seseorang dalam kondisi tak maksimal dan tak nampak sungguh-sungguh melakukannya. Stres dan tekanan membuat Anda tak fokus, bahkan cenderung menuntut pengertian pasangan Anda. Lebih baik tenangkan diri agar bisa menemukan solusi lain tanpa harus mengalah pada pasangan.

Pengorbanan Dalam Bentuk Mengalah

Terlalu banyak pengorbanan dalam bentuk mengalah, membuat diri sendiri disakiti, hanya akan membuat hubungan menjadi timpang. Hubungan ini tidak sehat dan tidak saling mengisi.

Pengorbanan dari Pihak Wanita

Diwujudkan dalam bentuk kepercayaan, kesabaran, penerimaan, mau memahami, dukungan, dan sebagainya. Dalam tulisan berjudul Power, Love and Self Sacifice, Henry Makow Ph.D menyebutkan jika Anda ingin mendapatkan perhatian pria, beri dia kekuatan. Anda beri kekuatan, pria akan berikan Anda cintanya. Jika Anda menunjukkan kekuatan dengan memaksakan kehendak, memintanya untuk menyesuaikan dengan kehidupan Anda, apakah yang akan dicintai pria dari Anda?

Pengorbanan dari Pihak Pria

Diwujudkan dalam perhatian dan rasa manja, karena hal-hal itulah yang membuat wanita merasa disayang. Selain itu, saat dia mengeluh pada Anda, jangan sibuk dengan urusan Anda sendiri. Lihat matanya dan perlihatkan kepedulian Anda, maka percayalah wanita tersebut akan menganggap Anda seseorang yang dia inginkan untuk selamanya.

Jika ada hal-hal yang bertentangan atau ketidaksepakatan muncul, maka pilihlah untuk mendiskusikannya daripada saling berteriak. Pengorbanan memang diperlukan, tapi jangan anggap pengorbanan adalah modal utama dalam mempertahankan cinta. Justru Anda dan pasangan semestinya saling membangun agar bisa meningkatkan kualitas cinta dan komitmen yang sejati.

 

Baca juga :

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami