Menunggu

Menunggu

Budhi Marpaung Official Writer
      4841
Show English Version

Pengkhotbah 3:11a

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu91[/kitab] ; [kitab]lukas12[/kitab]; [kitab]danie1-2[/kitab]

Dulu, saya adalah orang yang tergesa-gesa. Segala sesuatu harus diselesaikan dengan cepat dan sesuai dengan rencana saya. Jika ada hal yang tidak sesuai dengan apa yang saya rancangkan sebelumnya, saya menjadi panik dan bisa memarahi orang lain tanpa alasan jelas.

Tanpa saya sadari, sikap itu juga saya tunjukkan pada saat membangun keintiman dengan Tuhan. Saya selalu meminta Tuhan cepat-cepat menunjukkan kuasa-Nya kepada saya. Parahnya lagi, saat itu, saya juga memohon kepada Tuhan untuk segera memberkati saya dan menunjukkan jalan keluar atas masalah yang sedang saya hadapi.

Saya tidak lagi memposisikan Tuhan sebagaimana Tuhan, tetapi sebagai suruhan saya. Sampai satu ketika, saya disadarkan oleh Tuhan lewat sebuah peristiwa yang mana saya sudah merasa mentok dan putus asa.

Dari situ, mata saya terbuka bahwa selama ini saya bukan berjalan dalam Tuhan, tapi Tuhan berjalan dalam saya. Saya keliru dan meminta ampun. Sejak hari itu, pola pikir saya berubah. Saya pun mulai sabar dan menunggu waktunya Tuhan. Singkat kisah, di akhir peristiwa yang sedang saya alami tersebut, saya melihat mukjizat-Nya.

Mungkin ada diantara Anda yang saat ini merasa capek menunggu jawaban Tuhan atau bahkan sudah tidak memercayai-Nya karena merasa Dia tidak akan mungkin menolong di saat Anda sedang kesusahan. Namun, ada sebuah kabar baik bagi Anda bahwa Tuhan sungguh peduli dan mengasihi Anda. Dia tidak mungkin tidak mengulurkan tangan-Nya kepada Anda. Hanya saja Anda perlu menanti hari itu tiba. Percayalah, waktu pertolongan-Nya adalah waktu yang terbaik !

Tuhan menolong dan menyatakan mukjizat-Nya bukan berdasarkan waktu yang telah Anda tentukan, tetapi berdasarkan atas waktu-Nya sendiri !

Ikuti Kami