3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe
Sumber: shutterstock.com

Fit & Charming / 27 September 2013

Kalangan Sendiri

3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe

Lois Official Writer
7055

Ketombe sangat mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri setiap orang yang mengalaminya. Ketombe yaitu kulit kepala yang rontok sehingga sering terlihat putih di rambut dan jatuh saat digaruk. Ketombe biasanya disebabkan oleh kulit kepada yang tidak bersih, stress, kulit kering, atau produk rambut yang tidak cocok. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membasmi ketombe :

Terapi Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe karena membantu merawat akar rambut. Caranya pijat kulit kepala dua kali dengan minyak kelapa hangat. Namun jangan terlalu lama membiarkan minyak kelapa berada di kulit kepala karena bisa menutup pori-pori kulit. Segera cuci minyak kelapa setelah satu jam.

Perawatan dengan Yoghurt

Yoghurt dapat menutrisi rambut Anda. Caranya campurkan satu cangkir yoghurt dengan satu sendok teh air lemon dan satu sendok teh minyak mustard, kemudian oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama satu jam. Kemudian bilas kepala dan rambut sampai bersih.

Atasi dengan Telur

Telur dapat memberikan manfaat bagi kesehatan rambut Anda, telur sudah dipakai bagi perawatan rambut sejak jaman dahulu. Caranya, kocok dua butir telur hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada kulit kepala dan bersihkan setelah satu jam.

Jika Anda ingin segera mengakhiri rasa gatal-gatal di kulit kepala dan rasa tak percaya diri akibat rontoknya ketombe saat Anda sedang beraktifitas, maka cobalah salah satu cara di atas dan tampillah dengan sempurna dan penuh percaya diri.

 

Baca juga :

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami