Pemerintah Amerika Bebaskan 2,837 Imigran Pelaku Kejahatan Seksual

Pemerintah Amerika Bebaskan 2,837 Imigran Pelaku Kejahatan Seksual

eva Official Writer
3324

Menurut laporan Government Accountability Office (GAO) yang dirilis per September 2012 minggu lalu, pemerintah telah membebaskan 59,347 imigran illegal yang terancam dideportasi karena tidak ada satu orang pun yang bertanggungjawab atas mereka.

Parahnya, menurut studi yang dilakukan GAO, 5 % dari jumlah mereka, yaitu 2,837 orang merupakan pelaku kejahatan seksual dan belum terdaftar secara layak sesuai dengan penegakan hukum yang berlaku di negara tersebut.

“Saya terkejut bahwa 5% dari mereka yang belum terdaftar secara layak/ilegal,” kata Jessica Vaughan, direktur Conservative Center for Immigration Studies (CIS) kepada Washington Times. CIS adalah lembaga yang memiliki misi untuk memperkecil jumlah imigran yang datang ke Amerika Serikat.

Keputusan Mahkamah Agung, Zadvydas V Davis yang resmi berlaku sejak 2011 lalu memutuskan bahwa menahan seseorang tanpa batas waktu tertentu telah melanggar perlindungan Amandemen kelima. Dengan kata lain, dibawah konstitusi, pemerintah tidak dapat memenjarakan seorang imigran dan menahannya sampai seterusnya hanya karena mereka ingin. Ketika pemerintah menahan seorang imigran lebih dari 6 bulan tanpa mendeportasinya, maka hal itu dikategorikan sebagai penahanan illegal, menurut aturan pengadilan. “Laporan GAO fokus kepada hal yang lebih penting, dimana sistim hukum kriminal bertanggungjawab atas para imigran dan ICE seharusnya bekerjasama dengan sistim hukum kriminal yang ada,” kata Judy Rabinowitz, deputi direktur American Civil Liverties Union’s Immigrants’ Right Project kepada Washington Times.

Mari berharap semoga pemerintah dapat segera membenahi sistim hukum kriminal yang ada, sehingga jumlah pelaku pelaku kriminal, khususnya imigran dapat ditekan seminimal mungkin.

Baca juga:

Penginjilan Ke Klub Striptis, Istri Pendeta ini Tidak Gunakan Alkitab

Ayah Katy Perry, Pendeta Keith Hudson Anjurkan Anak Muda Ikut Tuhan

Membangun Pilar Keluarga Melewati Masa Krisis

Website Katolik ini Klaim Wanita Karir sebagai Iblis

Sekolah Belanda Bakar Agenda yang Diduga Berlambangkan Setan

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan Kunci Kesuksesan

Ketiga Wanita Pengusir Setan ini Klaim Harry Potter sebagai Roh Jahat

 

 

 

Sumber : ov/Eva

Ikuti Kami