Dibuat Kagum Oleh Berkat

Dibuat Kagum Oleh Berkat

Puji Astuti Official Writer
      7650
Show English Version

Matius 5:8

Ketika Simon Petrus melihat hal itu iapun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu64[/kitab] ; [kitab]Marku14[/kitab] ; [kitab]Hosea8-10[/kitab]

Bagaimana respon Anda ketika menerima berkat yang luar biasa? Kita semua ingin diberkati. Apakah kita menerimanya dengan ucapan syukur? Atau apakah Anda membiarkan berkat menguasai hidup Anda?

Dalam Injil Lukas diceritakan saat itu Yesus naik perahu Simon, seorang nelayan yang nanti akan diberi nama Petrus oleh Yesus. Hari itu Simon dan saudara-saudaranya tidak berhasil menangkap ikan, namun Yesus memberi perintah untuk menebarkan jala dan sejumlah besar ikan hampir membuat jalanya terkoyak dan kapalnya nyaris terbalik.

Dalam Lukas 5:8, Simon meresponi berkat yang luar biasa itu dengan cara yang tidak biasa, "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa." Ketika melihat berkat yang ia terima itu, Simon sadar bahwa Yesus adalah pribadi yang berkuasa. Ketika melihat dirinya, ia menyadari siapa dirinya dan merasa tidak layak. Ia menyadari membutuhkan seorang Juru Selamat.

Yesus membuat Simon kagum dengan ikan yang ia terima karena Ia ingin Petrus mengikutinya dan mengenal lebih baik lagi. Hal yang sama Tuhan lakukan dengan kita, Ia ingin saat kita menerima berkatnya, kita kagum pada Si Pemberi berkat, bukan terfokus kepada berkatnya. Yesus ingin kita mengenal pribadi-Nya melalui berkat-berkat yang dianugrahkan-Nya. Terlebih lagi, Tuhan ingin menyadari bahwa Dia mengasihi kita.

Tuhan ingin kita bukan hanya kagum karena berkat yang Ia berikan, namun mengingat siapa yang memberikan berkat itu.

Ikuti Kami