Walikota Gay Pertama Dilantik Di Meksiko

Walikota Gay Pertama Dilantik Di Meksiko

daniel.tanamal Official Writer
3459

Meskipun orientasi seksual dijadikan lawan-lawan politiknya untuk dijadikan masalah dalam kampanye pemilihan di negara bagian Zacatecas, Meksiko, Benjamin Medrano tetap terpilih sebagai walikota. Medrano yang merupakan seorang gay menjadi walikota gay pertama di Meksiko.

Masalah terbesar bagi anggota Partai Revolusi Institusional menjadi walikota nantinya adalah menangani keamanan kotanya dari dua organisasi kriminal terbesar Meksiko - Los Zetas dan kartel the Gulf - terlibat dalam 'perang' berkepanjangan untuk menguasai jalur penyelundupan narkoba di perbatasan Amerika Serikat.

Untuk itu sektor keamanan menjadi perhatian utama bagi populasi Fresnillo, yang dihuni oleh 200.000 warga. "Pertama, kita harus memiliki polisi dengan perlengkapan dan pelatihan yang lebih baik, jadi mereka tidak kalah dengan geng kriminal," katanya.

Medrano juga menitikberatkan pada pembangunan sosial yang dapat mengakomodir warganya mendapat kesejahteraan yang lebih baik. "Waktunya telah tiba untuk mendengarkan keinginan Anda dan mengatasi masalah Anda. Saya berkomitmen dengan kalian. Agenda saya adalah pembangunan sosial dan kemanusiaan bagi kita semua yang hidup di Fresnillo, tanpa memperhatikan orientasi seksual," katanya.

Agenda utama setiap pemimpin masyarakat adalah mengupayakan kesejahteraan dan keamanan setiap warganya secara penuh, terlepas dari orientasi seksualnya. Namun harus dibedakan antara ranah kepentingan warga dan juga norma keyakinan agar kepentingan kelompok tidak berusaha menguasai.

 

 

Baca Juga Artikel Lain :

Iran Nyatakan Tak Pernah Sangkal Holocaust

KPAI dan Kak Seto Digandeng Usut Kasus Anak Ahmad Dhani

Presiden Iran Ucapkan Selamat Tahun Baru Yahudi

Polisi Selamatkan Puluhan Anak Dari Sekte Keagamaan

Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami