Kasih Sepenuhnya

Kasih Sepenuhnya

eva Official Writer
      6628
Show English Version

1 Korintus 13:4-8

“…Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.”

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu75[/kitab];[kitab]Ibran9[/kitab];[kitab]iitaw36[/kitab]

Dapatkah Anda menjelaskan apa sebenarnya kasih itu (secara akurat) dalam bentuk dua atau tiga kalimat?

Ini bukanlah tugas yang mudah. Tidak peduli bagaimana kita mendefinisikan kasih, pengertian kita selalu kelihatannya masih kurang. Mencoba mendefinisikan kasih sama halnya ketika sedang menjelaskan sebatang cokelat kepada kelompok suku di gurun Sahara yang tidak pernah mendengar atau mencicipi cokelat sebelumnya.

Di Korintus 13, Rasul Paulus menuliskan salah satu penjelasan mengenai Kasih yang sangat terkenal. Tahu bahwa dirinya tidak memberikan pengertian secara harafiah namun penjelasan nyata tentang apa itu kasih. Kasih Paulus menjelaskan nilai-nilai seperti: lebih baik memberi daripada menerima, berkomitmen atas perasaan yang dimiliki, dan jangka panjang jauh lebih baik dari jangka pendek.

Teks tersebut begitu jelas. Anda dapat melihat kasih dalam bentuk kesabaran, kebaikan, rendah hati, pengampunan, integritas, dan ketekunan. Jenis kasih ini tetap bertahan dan kokoh teruji.

Apakah ini menjelaskan kasih yang sedang Anda cari? Lebih pentingnya lagi, apakah ini menjelaskan kasih yang sedang Anda lakukan?  

Ikuti Kami