Besok, Jutaan Warga Jawa Timur Serentak Pilih Gubernur-Wakil Gubernur
Sumber: jawaban.com

Nasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Besok, Jutaan Warga Jawa Timur Serentak Pilih Gubernur-Wakil Gubernur

Budhi Marpaung Official Writer
3161

Warga Jawa Timur bakal berpesta demokrasi besok, Kamis (29/8). Setiap mereka yang sudah memiliki hak dan terdaftar oleh KPU akan memberikan suara untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 5 tahun mendatang.

Sebagaimana dikutip Jawaban dari laman resmi KPU Provinsi Jatim, jumlah pemilih yang tercatat di pemilihan kepala daerah kali ini adalah sebanyak 30.034.249 (dibaca : tiga puluh juta tiga puluh empat ribu dua ratus empat puluh sembilan) orang.

Dalam surat suara nanti para pemilih akan disodorkan 8 gambar orang yang masing-masing berpasangan dan merupakan calon gubernur-wakil gubernur. Di nomor urut 1 adalah pasangan incumbent yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa). Di nomor urut 2 merupakan pasangan dari jalur independen yakni Eggi Sudjana-Mohammad Sihat (Eggi-Sihat).

Selanjutnya, di nomor urut 3 ditempati oleh Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah. Terakhir atau nomor 4 adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja.

Untuk menyukseskan Pemilukada, Kementerian Dalam Negeri telah memutuskan dan menetapkan bahwa Kamis 29 Agustus 2013 adalah hari libur bagi warga yang berada di Jatim.

Siapapun yang menang di Pemilukada Jatim 2013, kiranya tidak menjadi jumawa. Sebaliknya pihak yang kalah harus juga mau berlapang dada menerima hasil yang ada nanti. Ingatlah ini adalah suara rakyat dan karenanya jangan menjadi marah jika ternyata yang didukung atau kita sendiri malah tidak terpilih sebagai sang pemimpin daerah.  


Baca juga :

8 Hari Jelang Pilgub Jawa Timur, Distribusi Logistik Belum Rampung

Yang Muda Yang Menginspirasi

Antonie, Kisah Seorang Martir Tana Toraja  

10 Cara Praktis Mencegah Kanker Serviks

Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Sumber : kpujatim.go.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami