Dua Pertandingan Sepakbola Ciptakan Rekor 146 Gol!

Dua Pertandingan Sepakbola Ciptakan Rekor 146 Gol!

daniel.tanamal Official Writer
2176

Ketua panitia kompetisi sepakbola di Liga Amatir Nigeria saat ini tengah menyelidiki dugaan kecurangan yang dilakukan empat klub dalam dua pertandingan berbeda yang dilaksanakan secara bersamaan dalam pertandingan di Divisi Empat atau kasta keenam Liga Nigeria.

Pasalnya dalam dua pertandingan play-off antara Police Machine lawan Bubayaro dan Plateau United Feeders lawan Akurba FC menghasilkan 146 gol! Dua pertandingan play-off itu terjadi ketika Jelang kompetisi berakhir, Police Machine dan Plateau United Feeders memiliki poin sama sehingga selisih gol menentukan tim mana yang promosi ke Nationwide Amateur League atau kasta kelima Liga Nigeria.

Untuk itu baik Police Machine maupun Plateau United Feeders dituntut menang dan mencetak gol sebanyak mungkin pada laga terakhir mereka untuk mendapatkan tiket promosi. Hasil gol sungguh diluar dugaan. Police Machine berhasil mengalahkan Bubayaro dengan skor fantastis 67-0.

Namun, skor fantastis itu ternyata masih belum cukup. Sebab, di pertandingan lain, Plateau United Feeders berhasil meraih kemenangan dengan skor yang jauh lebih fantastis. Plateaua mampu menggunduli Akurba FC dengan skor 79-0.

Hasil ini akhirnya membuat Plateaua berhasil promosi ke Divisi V dan Police Machine terpaksa harus bertahan di Divisi VI. Ketua panitia kompetisi, Mohammed Sanusi menilai bahwa dua pertandingan ini mengandung indikasi pengaturan. "Ini merupakan sebuah aib. Kami telah mengonfirmasi bahwa hasil itu tidak dapat diterima. Para petinggi liga akan segera membuat keputusan," jelas Sanusi kepada KickOffNigeria.com
 
Bahkan 0fisial pertandingan pun tidak luput dari sanksi. "Ofisial pertandingan telah disanksi. Kami tidak bisa membiarkan tim semacam ini menjadi bagian dari liga kami. Namun, dewan akan mengambil keputusan akhir," jelas Sekretaris Liga Amatir, Emmanuel Adesanya.

Kecurangan dan ketidakjujuran pada akhirnya akan merugikan dan menjatuhkan diri kita sendiri di hadapan orang lain. Apalagi dalam sebuah kompetisi olahraga dimana sikap sportivitas harus dijunjung tinggi.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sekolah Keluarkan Muridnya Karena Rambut Gaya Beckham

Petr Cech Punya Side Job Sebagai Drummer Band Rock

Meski Cedera, Balotelli Tetap Tolong Wanita Pingsan

Gianluigi Buffon Targetkan Gelar Piala Dunia 2014

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami