585ribu Peserta SBMPTN Perebutkan 90ribu Kursi Besok
Sumber: randomnessthing.com

Nasional / 17 June 2013

Kalangan Sendiri

585ribu Peserta SBMPTN Perebutkan 90ribu Kursi Besok

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3683

Sebanyak 585.789 pelamar seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) bersaing masuk kampus negeri melalui ujian tulis mulai besok pagi (18/6). Mereka akan bersaing masuk kampus negeri yang hanya menyediakan sekitar 90 ribu kursi baru melalui saringan SBM PTN.

Ketua Panitia SBM PTN Akhmaloka menuturkan, rangkaian persiapan menjelang ujian tulis SBM PTN sudah berjalan sesuai dengan jadwal. "Besok pagi mulai penempelan nomor peserta ujian di bangku-bangku ruang ujian. Jadi, peserta bisa melihatnya," tutur rektor Insititut Teknologi Bandung pada Minggu (16/6).

Selanjutnya, Akhmaloka mengatakan, semua lembar ujian sudah terdistribusi ke seluruh panitia lokal (panlok) SBM PTN. Dengan demikian, dia optimistis ujian tulis itu berlangsung serentak besok pagi. "Kita optimistis tidak ada gangguan yang signifikan," paparnya.

Dia memastikan, jika memang ada kunci jawaban yang beredar di masyarakat, itu palsu. Sebab, panitia sama sekali tidak pernah mencetak kunci jawaban. Kunci jawaban sudah tersimpan rapi dalam software dan dihidupkan ketika masa pemindaian nanti.

Semoga saja pelaksanaan seleksi ujian besok dapat berjalan dengan lancar. Untuk kelancarannya, selain membutuhkan kesiapan dari para peserta, kita doakan pihak panitia juga dapat mengantisipasi segala gangguan.

 

Baca Juga :

UGM Menjadi Kampus Pilihan SMBPTN 2013

Konsulat Jenderal Jeddah Rusuh, 1 Orang TKI Tewas

Seruan Balas Dendam Untuk Penganiayaan Kristen Nigeria

Sumber : jpnn.com / andreas rumata
Halaman :
1

Ikuti Kami