Apa Gunanya Kenaikan Yesus Bagi Kita?
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 9 May 2013

Kalangan Sendiri

Apa Gunanya Kenaikan Yesus Bagi Kita?

Lois Official Writer
12886

Peristiwa kenaikan Yesus ke surga merupakan peristiwa yang dashyat. Dengan naiknya Dia ke surga, Dia membuktikan bahwa Diri-Nya merupakan utusan Allah yang diangkat naik. Bukannya meninggal dan tidak dapat bangkit lagi, namun dia mengalahkan maut dan bahkan naik ke surga. Ada hal penting lainnya yang berguna bagi kita, mengapa Yesus harus naik ke surga, yaitu :

Untuk Membebaskan Para Tawanan (Ef 4:8)

Berbicara tentang tawanan, artinya menggambarkan orang-orang yang masih terikat oleh dosa, perkara kedagingan, dan keinginan-keinginan duniawi. Jadi para tawanan yang dimaksud adalah orang-orang yang masih terikat secara rohani.

Untuk Membela Kita (Roma 8:33, 34)

Kita perlu dibela karena kita mempunyai musuh yaitu iblis yang berusaha menyerang dan membinasakan kita dank arena kita mudah terpengaruh.

Untuk Melengkapi Segalanya (Ef 4:9,10)

Yesus melengkapi kegagalan kita, dia membayar lunas hutang dosa kita. Dia juga melengkapi keperluan kita dengan mengutus Roh Kudus. Dia juga memberi jaminan kehidupan kekal bagi kita, jadi Dia melengkapi segalanya.

Untuk Menyediakan Tempat Bagi Kita (Yoh 14:1-3)

Kita ke surga bukan karena perbuatan atau perjuangan kita, tapi hanya oleh anugerah Tuhan di dalam Kristus dan kenaikan-Nya ke surga untuk menyediakan tempat bagi kita.

Agar Kita Dapat Melakukan Pekerjaan yang Yesus Lakukan (Yoh 14:12)

Yesus mengutus Roh Kudus bagi kita, yaitu Roh yang akan memampukan kita untuk mengerjakan pekerjaan yang Yesus kerjakan, bahkan yang lebih besar lagi.

Karena semua hal di atas, Yesus naik ke surga. Dia sediakan tempat bagi kita sehingga surga adalah tempat yang pasti buat kita. Saat tempat itu sudah tersedia, Yesus akan kembali ke bumi untuk menjemput dan membawa kita, masuk dalam persekutuan yang kekal dengan Bapa di surga. Sebelum itu, marilah kita lakukan apa yang menjadi bagian kita, selama kita masih di bumi.

 

by gilbert lumoindong (buku mujizat setiap hari)

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami