Badai Akan Berlalu
Kalangan Sendiri

Badai Akan Berlalu

eva Official Writer
      6720
Show English Version

Amsal 28:26

Siapa percaya kepada hatinya sendiri adalah orang bebal, tetapi siapa berlaku dengan bijak akan selamat

 

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu118[/kitab];[kitab]iKorin6[/kitab]; [kitab]00Rut3-4[/kitab]

 

Para ahli meteorologi TV lokal sesekali menunjuk ke peta dan berkata seperti ini, “Saya kuatir terjadi hal-hal yang semakin buruk sebelum keadaan membaik.”

Perkiraan seperti ini telah dialami bangsa Israel ketika Tuhan mengutus Musa untuk membebaskan umat-Nya dari perbudakan di Mesir. Musa memohon kepada Firaun untuk membiarkan orang Ibrani pergi ke padang gurun untuk menyembah Allah, tetapi raja menuduh mereka bermalas-malasan (Keluaran 5:1,17). Jadi dia mengalikan beban kerja mereka, dan situasi berubah dari yang buruk menjadi mengerikan (ay.18). Musa meminta penjelasan dalam kepahitan kepada Tuhan (ay.22-23). Namun rencana Tuhan tidak membuat anda menjadi frustrasi. Sebelum kondisi menjadi lebih baik bagi anak-anak-Nya, Allah menguji mereka dengan membiarkan penderitaan mereka bertambah.

Bahkan ketika kita patuh kepada Tuhan, langit yang gelap mungkin tidak akan selalu menjadi cerah dengan segera. Keadaan mungkin bertambah buruk sebelum mereka menjadi lebih baik. Tapi puji Tuhan, kasih karunia-Nya akan menopang kita, dan badai akan berlalu.

 

Badai perlu untuk membuat kerohanian kita semakin tinggi dan lebih tinggi lagi.

 

Ikuti Kami