Gereja-gereja Se-Cikarang Berdoa Bagi Transformasi Indonesia

Gereja-gereja Se-Cikarang Berdoa Bagi Transformasi Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
6853

Sejumlah perwakilan gereja di wilayah Cikarang dan sekitarnya, Senin (25/3), berkumpul berdoa di Menara Cahaya, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Adapun kegiatan bersyafaat ini merupakan bagian dari Gerakan Doa Sedunia yang diprakasai oleh Transform World dan IHOP-KC (International House of Prayer di Kansas-City, Amerika Serikat).

Kegiatan doa yang berlangsung kurang lebih 1½ jam tersebut dipimpin oleh Danang dari Gereja Bethel Indonesia Lippo Cikarang.

Secara bergiliran, masing-masing perwakilan gereja mendoakan topik-topik doa yang sudah dicatat sebelumnya oleh fasiltator Gerakan Doa Sedunia di Indonesia yakni Transformation Connection Indonesia (TCI) dan Jaringan Doa Nasional (JDN) seperti 7 area yang harus dikuasai oleh orang-orang percaya kepada Yesus dan 7 tantangan yang sedang dihadapi umat Kristen di Indonesia dan dunia.

Kegiatan doa yang dimulai pukul 17:00 WIB ini akhirnya berakhir pada pukul 18:50 WIB. Meski begitu, setiap peserta akan tetap terus berdoa di gereja masing-masing mengingat kegiatan berdoa untuk transformasi Indonesia ini dilaksanakan hingga 28 Maret 2013.  

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasca perhelatan World Prayer Assembly (WPA) 2012, Indonesia kembali ikut serta dalam kegerakan doa sedunia. Difasilitatori oleh Transformation Connection Indonesia (TCI) dan Jaringan Doa Nasional (JDN), kegiatan doa selama 3 hari penuh ini akan difokuskan untuk transformasi negeri.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh Jawaban, ada sekitar 10.000 titik doa di Indonesia yang akan berpartisipasi ke dalam acara yang mengambil tema "Bangkit Indonesia 13-20" ini.

Maksud dari angka "13-20" pada tema "Bangkit Indonesia 13-20" ini ialah tahun 2013-2020. Di dalam penjelasan, dinyatakan tahun 2020 adalah tahun penutup dekade kedua abad ke-21. Tahun 2013-2020 merupakan 7 tahun terakhir dalam dekade percepatan luar biasa (ke arah makin baik atau buruk?) yang ditetapkan menjadi periode kesempatan kita untuk berdoa dan berkarya bagi Transformasi Bangsa termasuk di dalamnya Indonesia.

Baca juga :

Indonesia Kembali Terlibat Dalam Kegerakan Doa Sedunia

Balotelli Cetak Dua Gol, Milan Menang

Alicia Keys Jadi Direktur Kreatif Blackberry

Lindsay Lohan Anggota Freemasonry ?

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Yohanna Nainggolan : Terjebak Kekuatan Sendiri

Disaksikan Jemaat, Pemkab Bekasi Bongkar Gereja HKBP Setu

Satpol PP Akhirnya Segel Gereja HKBP Setu

Cry of the Broken

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami