Balotelli Cetak Dua Gol, Milan Menang

Nasional / 4 February 2013

Kalangan Sendiri

Balotelli Cetak Dua Gol, Milan Menang

daniel.tanamal Official Writer
2948

Mario Balotelli memulai debutnya di AC Milan dengan gemilang setelah membawa timnya menang 2-1 atas Udinese dalam lanjutan Serie-A di San Siro, Minggu atau Senin (4/2) dini hari WIB, melalui dua golnya dibabak pertama menit ke-25 dan babak kedua menit ke-93.

Bermain menekan mulai peluit babak pertama dibunyikan, Milan mendapat beberapa peluang emas melalui tridente muda M'baye Niang, Stephan El Shaarawy dan Balotelli yang langsung dimainkan sebagai starter oleh pelatih Max Allegri. Gol pembuka tercipta menit ke-25 usai Balotelli menjebol jala kiper Udinese Daniele Padelli memanfaatkan umpan silang El Shaarawy.

Setelahnya Milan tetap meyerang berikut sejumlah peluang yang didapat Balotelli dan Niang. Sayang beberapa peluang emas diantaranya gagal dikonversikan menjadi gol. Udinese sendiri sesekali melakukan serangan balik yang cepat melalui Giampiero Pinzi dan Antonio Di Natale. Babak pertama usai dengan keunggulan Milan 1-0.

Dibabak kedua Udinese mulai bangkit dengan menekan lini tengah Milan yang tampil cukup matang dibawah kendali Riccardo Montolivo. Pasukan Francesco Guidolin inipun akhirnya dapat mencuri gol melalui satu serangan balik yang tidak terduga. Pinzi yang lepas dari pengawalan dapat membobol jala Marco Amelia menit ke-55. Skor menjadi imbang 1-1.

Milan pun mengendalikan permainan dengan memasukan Bojan Krkic, Robinho dan Bakaye Traore. Hasilnya daya serang Milan menjadi lebih menyengat. Terbukti dengan sepakan Niang menit ke-78 yang membentur mistar gawang Udinese. Hingga Milan mendapat hadiah penalty menit- 90+2 usai El Shaarawy dijatuhkan Thomas Heurtaux di kotak penalti. Balotelli yang mengambil penalti itu sukses mengeksekusi bola menjadi gol dan membawa kemenangan bagi Milan 2-1.

Hasil ini membawa Milan naik satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara Serie-A dengan poin 40, menggeser Inter Milan yang pada pertandingan beberapa jam sebelumnya kalah dari Siena 3-1.

Susunan Pemain
Milan:
1-Amelia, 17- Zapata, 20- Abate, 21- Constant, 25- Bonera, 8-Nocerino (22-Bojan 68), 16- Flamini (12-Traore 85), 18-Montolivo, 19- Niang (7-Robinho 80), 45- Balotelli, 92- El Shaarawy
Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese: 25- Padelli, 8- Bata, 11- Domizzi, 34-Gabriel, 3-Allan, 5-Danilo, 10-Di Natale, 66- Pinzi (52-Merkel 80), 75-Heurtaux, 21-Lazzari, 24-Muriel (37- Pereyra 68)
Pelatih:  Francesco Guidolin

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami