Zhang Xin, Kemauan Mengubahnya Dari Buruh Pabrik Jadi Bos SOHO
Sumber: Viva.co.id

Career / 30 December 2013

Kalangan Sendiri

Zhang Xin, Kemauan Mengubahnya Dari Buruh Pabrik Jadi Bos SOHO

Lori Official Writer
3257

Kerja kerasnya berbuahkan hasil yang tak terduga. Nasib pendiri dan CEO SOHO ini tanpa terduga mengubahnya menjadi wanita terkaya ke-7 yang memiliki kekayaan sebesar 3.6 milliar dollar Amerika atau setara Rp39.3 triliun.  

Zhang Xin, wanita berusia 47 tahun ini telah sukses menjadi pengembang real estate terbesar di dunia. Padahal sebelumnya, dirinya adalah mantan buruh pabrik. Sedang masa kecilnya dihabiskan ditengah-tengah kemiskinan sejak orang tuanya diusir dari Beijng pada masa pemerintahan Mao Zedong.

Kesuksesan yang saat ini dicapainya adalah berkat kemauannya mengubha nasib dengan berhenti sebagai buruh pabrik dimana dirinya telah bekerja selama 5 tahun lamanya. Kemudian ia berupaya mencari penghidupan di London. Ia lalu melakoni profesi sebagai pelayan restoran makanan laut sembari belajar bahasa Inggris.

Tak lama kemudian, ia mendapat beasiswa di University of Susset, dan pendidikannya berlanjut hingga mencapai gelar Master of Economics dari Universitas Cambridge. Setamatnya, ia bekerja di Goldman Sachs, sebuah bank investasi. Namun merasa tidak puas, ia pun mengundurkan diri dan memutuskan untuk kembali ke China.

Dari China, ia lalu memulai usahanya dari nol. Tak dimungkiri, awal pengembangan bisnis ini dimulai dengan penuh lika liku. Namun segala tantangan mampu dilewatinya, hingga SOHO terus mengalami pertumbuhan. Dari China, SOHO merambat ke Beijing. SOHO kemudian berhasil menangani sebanyak 18 pengembangan lahan di Beijing dan 11 di Shanghai, China.

Alhasil, kerja kerasnya tak sia-sia. Zhang Xin berhasil mengubah jalan hidupnya lewat kemauan dan tekat untuk terus maju. Ia menjadi contoh bagaimana kesuksesan juga dapat diraih dengan memulainya dari nol.   


Baca Juga Artikel Lainnya:

Louis Barnett, Pemuda 12 Tahun yang Sukses Rintis Bisnis Cokelat

Renjani Tanujaya, Pengusaha yang Tak Pernah Bermimpi Jadi Pebisnis

Liga Premier Inggris 2013/2014: Prediksi Pertandingan Chelsea vs Liverpool

8 Peristiwa Besar Dunia Selama 2013 (1)

Hadiri Natal Nasional, SBY Beri Wejangan Moral

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami