Hadiri Natal Nasional, SBY Beri Wejangan Moral
Sumber: Metrotvnews.com

Nasional / 28 December 2013

Kalangan Sendiri

Hadiri Natal Nasional, SBY Beri Wejangan Moral

Lori Official Writer
5414

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sejumlah wejangan saat pemberian kata sambutan pembukaan perayaan Natal Nasional yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Jumat (27/12).

Presiden SBY menekankan peranan pemuka agama dalam mencegah tumbuhnya pola pemikiran yang ekstrim dan radikal. Ia menghimbau agar tidak serta merta menggantungkan harapan sepenuhnya dalam mengatasi intoleransi dan kekacauan ditengah masyarakat.

“Pemuka agama berkewajiban untuk menaburkan dan menyuburkan nilai dan semangat untuk hidup rukun dan damai di kalangan umatnya masing-masing. Jangan biarkan pikiran radikal dan ekstrim tumbuh dan berkembang di negara ini,” kata Presiden SBY, seperti dilansir Metrotvnews.com, Jumat (27/12).

Tak hanya pemuka agama, namun Presiden SBY menghimbau agar seluruh pemimpin di tanah air juga turut andil di dalamnya. “Namun kebersamaan dan kerja sama antara negara dan rakyat, antara pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk pencegahan terhadap gangguan toleransi itu,” lanjut Presiden.

SBY berharap agar kerukunan dan toleransi tetap terpelihara dengan baik di Indonesia. Selain SBY beserta ibu negara Ani Yudhoyono, juga tampak Wakil Presiden beserta ibu Herawaty Boediono.

Besar harapan bahwa pesan yang disampaikan oleh Presiden SBY bagi bangsa Indonesia dapat terwujud, demi tercpainya toleransi dan kerukunan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Rayakan Natal di Depan Istana

Seorang Santa Claus Tertembak Saat Hibur Anak-anak di Washington

Lagu Legendaris Natal Mariah Carey Terpopuler di Inggris

Inilah 5 Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara

Kisah Pengungsi Sinabung Rayakan Natal dan Tahun Baru di Pengungsian

Sumber : Metrotvnews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami